Jakarta (ANTARA) - Wakil Indonesia dari sektor ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melenggang ke babak dua turnamen bulu tangkis All England Open 2020 yang digelar di Arena Birmingham, Inggris, Rabu.

Dalam pertandingan babak pertama yang berlangsung pada Rabu (11/3), Praveen/Melati menumbangkan pasangan asal Taiwan Wang Chi-Lin/Cheng Chi Ya dalam dua gim berdurasi 26 menit dengan skor 21-9, 21-18.

Baca juga: Praveen/Melati tetap optimistis lolos ke Olimpiade Tokyo

Gim pertama berjalan mulus bagi Praveen/Melati. Tanpa hambatan, Praveen/Melati yang menyandang status sebagai unggulan kelima itu terus mengumpulkan poin demi poin, hingga akhirnya menang dengan skor telak 21-9.

Selanjutnya, tak berbeda dengan gim pertama, di gim kedua Praveen/Melati juga masih unggul. Walaupun lawannya memberikan perlawanan dan kedudukan sempat imbang 12-12, Praveen/Melati masih bisa mengatasinya.

Pertandingan itu pun ditutup dengan kemenangan Praveen/Melati 21-18 atas Wang/Cheng.

Baca juga: Perempat final, Praveen/Melati tak remehkan Gicquel/Delrue
Baca juga: Menang rubber gim, Praveen/Melati ke perempat final Indonesia Masters


Selanjutnya di babak kedua, Praveen/Melati masih menunggu lawan yang akan dijumpainya, yaitu antara pasangan Kanada Joshua Hurlburt-Yu/Josephine Wu atau wakil Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Setelah Praveen/Melati, Indonesia masih menyisakan tiga ganda campuran lainnya yang akan tampil di babak pertama All England 2020, yaitu Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso.

Hafiz/Gloria melawan pasangan Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock, Rinov/Pitha bertemu dengan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying asal Malaysia, sedangkan Adnan/Mychelle menghadapi wakil Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Baca juga: Kalah di BWF World Tour Finals, Praveen/Melati segera evaluasi diri

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020