Manchester (ANTARA News/Reuters) - Juara bertahan Liga Champions, Manchester United melangkah ke babak perempatfinal setelah dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar di stadion Old Trafford, Rabu (Kamis WIB) menaklukkan Inter Milan 2-0.

Gol-gol yang dicetak Namanja Vidic dan Cristiano Ronalda pada awal babak pertama dan kedua, memuluskan langkah klub Liga Utama Inggris itu untuk mempertahankan gelar terbaik di Eropa.

Sebelumnya pada leg pertama di Milan berakhir imbang 0-0.

Bermain di hadapan publiknya sendiri, Manchester United dibebani harus menang karena hasil seri pun bisa membuat mereka tersingkir jika ada gol.

Namun saat pertandingan baru berlangsung empat menit, MU dapat melepaskan ketegangan dengan gol Nemanja Vidic.

Pemain belakang asal Serbia tersebut dapat melepaskan diri dari kawalan pemain Inter untuk menyambut umpan Ryan Giggs dengan sundulannya yang melintasi kiper Julio Cesar.

MU mencoba untuk mengulang kesuksesan Livepool yang melibas Real Madrid di hari sebelumnya, namun Inter masih dapat meredam klub juara Inggris tersebut.

Bahkan striker Inter Zlatan Ibrahimovic nyaris menyamakan kedudukan ketika sundulannya, hasil umpan Maicon membentur gawang MU.

Pada kesempatan lainnya, Dejan Stankovic dan Ibrahimovic kembali mengancam gawang MU, yang membuat kubu tim tuan rumah tersebut berdebar-debar.

Di awal babak kedua MU menambah keunggulannya melalui gol pemain terbaik dunia Cristiano Ronaldo, sekaligus sebagai gol pertamanya di kompetisi Liga Champions musim ini.

Ketinggalan dua gol tidak membuat Inter menyerah dan terus mencoba menekan pertahanan MU.

Adriano, yang masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua, hampir mencetak gol ketika tendangannya untuk menyambut sebuah umpan silang membentur tiang bagian dalam gawan MU yang dikawal Van der Sar.

Tekanan Inter sepanjang babak kedua tidak membuahkan hasil, dan klub Italia tersebut harus mengubur impiannya pada laga Liga Champions.

Bagi Manchester United, kemenangan Rabu malam tersebut juga menandai rekor 21 kali tak terkalahkan di kompetisi-kompetisi antar klub Eropa, mengalahkan rekor Juventus.

Susunan pemain:

Manchester United: 1-Edwin van der Sar; 22-John O`Shea, 5-Rio

Ferdinand, 15-Nemanja Vidic, 3-Patrice Evra; 7-Cristiano

Ronaldo, 16-Michael Carrick, 18-Paul Scholes (8-Anderson 70),

11-Ryan Giggs; 9-Dimitar Berbatov, 10-Wayne Rooney (13-Park

Ji-sung 84).

Inter Milan: 12-Julio Cesar; 13-Maicon, 2-Ivan Cordoba,

25-Walter Samuel, 39-Davide Santon; 4-Javier Zanetti, 19-Esteban

Cambiasso, 14-Patrick Vieira (20-Sulley Muntari 46); 5-Dejan

Stankovic (10-Adriano 58); 8-Zlatan Ibrahimovic, 45-Mario

Balotelli (7-Luis Figo 70).

Wasit: Wolfgang Stark (Jerman).(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009