Jakarta (ANTARA News) - Unggulan ketiga He Hanbin/Yu Yang yang baru saja menjuarai All England, masih terlalu tangguh bagi pasangan Devin Lahardi/Lita Nurlita yang untuk keduakalinya berturut-turut gagal mengatasi pasangan China itu saat bertemu di babak 16 besar Swiss Terbuka.

Dalam pertandingan yang digelar di St. Jakobshalle, Basel, Kamis, Devin/Lita menyerah dua game langsung 15-21, 20-21 kepada pasangan peringkat dua dunia tersebut.

Salah seorang pelatih yang mendampingi pemain ke Swiss, Aryono Miranat mengatakan, meski penampilan pasangan juara Taiwan Terbuka 2008 itu lebih baik dibanding pekan lalu di All England, namun pertahanan Devin/Lita masih kurang bagus.

"Pengembalian servis juga kurang baik, sedangkan serangan baru pada saat-saat akhir mendapat poin, jadi konsistensi, konsentrasi juga masih kurang," katanya.

Pekan lalu Devin/Lita disingkirkan oleh pasangan yang sama di perempatfinal All England dengan skor 21-14, 21-8.

Dalam lima turnamen Super Series yang mereka ikuti sejak menjadi juara di Grand Prix Taiwan, pasangan peringkat 17 dunia itu belum pernah mencapai lebih dari perempat final yang diraihnya di Prancis dan All England.

Selain Devin/Lita, pemain pelatnas yang akan bertanding pada babak 16 besar adalah unggulan pertama ganda campuran Nova Widianto/Liliyana Natsir, dan dua ganda putri, unggulan delapan Shendy Puspa/Meiliana Jauhari dan Greysia Polii/Nitya Krishinda.

Sedang dari luar pelatnas, terdapat pemain tunggal putra Taufik Hidayat, pasangan Alvent Yulianto/Hendra AG serta Candra Wijaya/Joko Riyadi.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009