Medan (ANTARA News) - Dalam beberapa tahun belakangan ini ponsel bukan lagi sebagai barang mewah, namun sudah menjadi barang yang sangat dibutuhkan dalam kehidupan berbisnis maupun bersilaturahmi jarak jauh.

"Bagi pebisnis, ponsel dapat menjadi alat dalam bertransaksi dengan koleganya. Bahkan dengan ponsel dapat meningkatkan pendapatan bagi pedagang-pedagang kecil maupun besar," kata Product Manager Nokia Indonesia, Legi Soegianto di Medan, Kamis.

Menurut dia, Indonesia merupakan salah satu pangsa pasar ponsel di dunia yang sangat potensial dan akan terus berkembang.

Salah satu indikasinya adalah dengan tingginya tingkat populasi rakyatnya dan pertumbuhan ekonomi yang terus meningkat seiring dengan membaiknya perekonomian global.

Ia mengatakan, nokia selalu berusaha untuk memenuhi kebutuhan konsumennya akan ponsel yang tidak hanya mengedepankan fitur produk, namun juga memberikan layanan menarik yang sesuai dengan gaya hidup konsumen.

Melalui variasi produk yang ditawarkan, pihaknya yakin mampu memenuhi kebutuhan pengguna akan perangkat komunikasi yang telah dilengkapi dengan fitur-fitur yang cukup up to date dengan harga terjangkau.

"Kami berusaha menghadirkan ponsel-ponsel terbaik bagi pengguna, salah satunya adalah dengan menawarkan ponsel berharga terjangkau yang telah dilengkapi berbagai layanan menarik," katanya.

Pada bagian lain ia juga mengatakan, kekhawatiran sebagian orang bahwa radiasi ponsel berbahaya untuk kesehatan tidaklah benar.

"Sampai sekarang tidak ada hasil penelitian yang membuktikan bahwa radiasi ponsel berbahaya pada manusia,"katanya.(*)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009