Raja dan Ratu Belanda kunjungi Bukit Singgolom di Kawasan Danau Toba

Raja dan Ratu Belanda kunjungi Bukit Singgolom di Kawasan Danau Toba

Raja Belanda Willem Alexander dan Ratu Maxima Zorreguieta Cerruti tiba di Bukit Singgolom, Desa Lintong Nihuta, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba, Kamis (12/3/2020). ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus/pri.

Raja Willem dan Ratu Maxima melakukan sesi foto berlatar belakang pemandangan Danau Toba dengan bingkai Pulau Samosir,
Medan (ANTARA) - Raja Belanda, Willem Alexander dan Ratu Maxima Zorreguieta Cerruti tiba di Kawasan Danau Toba, Sumatera Utara, Kamis. Turun di Bandara Silangit, rombongan langsung bertolak ke Bukit Singgolom, Desa Lintong Nihuta, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba.

Tiba di Singgolom Raja Willem dan Ratu Maxima didampingi Menko Maritim Luhut Panjaitan, Menteri Pariwisata Wisnu Utama, Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi dan Dirut BPODT Ari Prasetyo.

Raja Willem dan Ratu Maxima tampak begitu modis. Willem memakai setelan jas berwarna gold, sedangkan Maxima, memakai dress berwarna peach bermotif bunga.

Baca juga: Pameran inovasi di UGM dikunjungu Raja dan Ratu Belanda

Pada kesempatan itu, Raja Willem dan Ratu Maxima melakukan sesi foto berlatar belakang pemandangan Danau Toba dengan bingkai Pulau Samosir.

Sebelumnya Raja Belanda Willem Alexander dan Ratu Maxima Zorreguieta Cerruti tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin.

Kunjungan kenegaraan Raja dan Ratu Belanda ke Indonesia tersebut membawa misi untuk peningkatan kerja sama bilateral di bidang ekonomi dan peningkatan sumber daya manusia.

Baca juga: Kunjungan Willem-Maxima menjadi nilai positif untuk Candi Prambanan

Berdasarkan siaran pers dari Kemenlu, kunjungan kenegaraan penguasa Belanda, Raja Willem-Alexander dan Ratu Maxima, ke Indonesia akan membawa empat menteri dan hampir 200 delegasi pengusaha.

Kunjungan Raja-Ratu Belanda selama 9 hingga 13 Maret 2020 itu dikhususkan untuk fokus ke Indonesia karena bukan merupakan rangkaian lawatan kenegaraan.

Baca juga: Danau Toba bakal menjadi tempat berlibur Raja dan Ratu Belanda
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Keris yang dikembalikan Belanda asli milik Pangeran Diponegoro

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar