Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja melangkah ke babak perempat final turnamen All England Open 2020 setelah mengalahkan pasangan asal Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Dalam pertandingan babak kedua yang berlangsung di Arena Birmingham, Inggris, Kamis, Hafiz/Gloria menyingkirkan Gicquel/Delrue dalam dua gim berdurasi 33 menit dengan hasil 21-15, 21-12.

Pada gim pertama, pertandingan berjalan cukup ketat. Kedua pasangan tersebut sama-sama memberikan perlawanan. kejar-mengejar skor pun terjadi hingga kedudukan imbang 8-8. Namun setelah itu, Hafiz/Gloria terus melaju hingga unggul 21-15.

Baca juga: Hafiz/Gloria optimistis hadapi babak kedua lawan Gicquel/Delrue

Memasuki gim kedua, permainan semakin terasa mudah bagi Hafiz/Gloria. Kali ini, Gicquel/Delrue tidak banyak melawan. Dengan mulus, Hafiz/Gloria mengumpulkan poin demi poin dan kembali merebut kemenangan dengan skor akhir 21-12.

Selanjutnya pada babak perempat final yang akan dilaksanakan pada Jumat (13/3), Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan pasangan unggulan ketiga asal Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Dechapol/Sapsiree merupakan lawan yang tidak mudah bagi Hafiz/Gloria. Dari rekor empat kali pertemuannya dengan ganda campuran rangking ketiga dunia itu, Hafiz/Gloria belum pernah mengantongi satu pun kemenangan.

Baca juga: Hafiz/Gloria kurang puas jadi juara dua Thailand Masters 2020

Terakhir kali, kedua pasangan itu bertemu di turnamen China Open 2019. Waktu itu, Hafiz/Gloria kalah 14-21, 19-21 dari Dechapol/Sapsiree.

Selain Hafiz/Gloria, Indonesia memiliki satu ganda campuran lainnya yang akan tampil di babak kedua All England 2020, yaitu Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melawan pasangan Hong Kong Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Sementara itu, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti baru saja memenangi laga kontra wakil Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dengan skor 21-19, 18-21, 21-10.

Baca juga: Praveen/Melati persiapkan diri hadapi Tan/Lai di babak dua All England

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020