Medan (ANTARA News) - Tiga rumah toko (Ruko) di Jalan Sutomo, Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa sekitar pukul 09.30 WIB terbakar dan menewaskan seorang karyawan ekspedisi Ari (25), warga Medan Marindal.

Jenazah korban sudah dievakuasi ke RSU Dr Pirngadi Medan dengan mengggunakan mobil ambulans milik Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Medan.

Hingga pukul 11.00 WIB, api masih berkobar, sementara petugas pemadam sedagn berusaha memadamkannya Ruko tiga lantai itu dengan mengerahkan delapan unit mobil.

Asap tebal tampak mengepul dari Ruko usaha ekspedisi dan toko alat spare part kendaraan bermotor.

Salah seorang saksi mata, Dio (23), mengaku, kebakaran terjadi sangat cepat sehingga api langsung menjalar di tiga Ruko itu.

Korban tewas setelah terjebak kobaran api di dalam kamar mandi di Rukonya.

Korban telah dievakuasi oleh petugas pemadam kebakaran yang berhasil masuk ke dalam Ruko. Korban tewas dengan seluruh badannya gosong.

"Karyawan tersebut juga masih baru bekerja di bagian ekspedisi khusus pengiriman barang," kata Dio.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Pemko Medan, Edward Bakkara, ketika ditemui mengatakan, belum mengetahui asal api penyebab kebakaran.

"Kita tunggu saja laporan penyidikan yang dilakukan petugas kepolisian," kata Bakkara.

Akibat kebakaran itu, sempat memacetkan arus lalu lintas di Jalan Japaris. Sehingga petugas kepolisian mengalihkan arus lalu lintas ke lokasi yang lain.

Ribuan warga Medan ikut menyaksikan kebakaran yang terjadi itu, puluhan petugas kepolisian juga terus siaga di lokasi kebakaran tersebut, untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan.
(*)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009