Jakarta, (ANTARA News) - Forum Umat Islam (FUI) berencana menggelar unjuk rasa di depan Istana Merdeka di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu, sebagai bentuk solidaritas terhadap rakyat Palestina yang hingga kini masih diserang Israel.

Menurut jurubicara FUI, Shodiq Ramadhan, aksi tersebut akan diikuti oleh peserta unjuk rasa mulai dari Masjid Istiqlal.

Setelah itu, para pendemo akan melakukan "longmarch" menuju ke depan Istana, yang lalu dilanjutkan ke Kantor PBB di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Tuntutan FUI di depan Istana adalah agar pemerintah segera mengirim TNI ke Jalur Gaza untuk menghapus bentuk kolonialisme yang dilakukan Israel terhadap warga Palestina.

 Terakhir, FUI juga akan menyampaikan aspirasinya untuk mendukung warga Palestina di depan Kedutaan Besar Palestina di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Aksi demonstrasi yang berkaitan dengan solidaritas Palestina juga akan dilakukan di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat oleh Majelis Zikir Habib Hasan.

Sementara itu, unjuk rasa lainnya yang akan digelar di berbagai titik di wilayah ibukota antara lain terpantau di depan Komnas HAM di Jalan Latuharhari, Jakarta Pusat, oleh Gabungan Serikat Buruh Independen (GSBI) dan karyawan PT Megaria Mas Sentosa.

Sedangkan aksi lainnya adalah di depan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) oleh Gerakan Pemuda Rakyat Anti Korupsi, dan di depan Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi oleh Forum Pemuda dan Mahasiswa Peduli Reformasi.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009