TOKYO, 17 Maret (ANTARA/Kyodo JBN-AsiaNet) -- NTT Communications Corporation (NTT Com) mengumumkan pada 16 Maret bahwa pada 1 April, perusahaan ini akan meluncurkan Pengiriman Pesan Global (Global Messaging), paket layanan yang memungkinkan pelanggan perusahaan multinasional memperoleh dari luar (outsource) manajemen dan operasi sistem e-mail dan groupware mereka untuk platform piranti lunak sebagai sebuah layanan (software-as-a-service/SaaS) yang dikelola oleh pusat data aman NTT Com di Hong Kong.

     Paket layanan ini akan disediakan di bawah model BizCITY-nya NTT Com, yang memungkinkan jasa perusahaan diberikan atas dasar SaaS untuk akses yang aman dari mana saja, kapan saja.

     Global Messaging memungkinkan perusahaan menggabungkan beragam server surat di dalam pusat data NTT Com dan kemudian menggunakan sistem tersebut untuk webmail SaaS. Groupware untuk penjadwalan, pengelolaan arsip, pemesanan tempat fasilitas, dan lain-lain juga dapat diberikan atas dasar SaaS menggunakan Global Messaging. Di samping itu, paket layanan ini mencakup solusi jaringan untuk firewall dan akses jarak jauh melalui pesawat telepon selular.

     Pelanggan tidak hanya memperoleh fleksibilitas hebat dalam merancang sistem pengiriman pesan bagi lingkungan komunikasi yang aman dan stabil, mereka juga dapat menghindari biaya memasang dan mengelola sistem surat dan groupware konvensional di perusahaan dengan menggunakan Global Messaging. Lebih dari itu, penggabungan server dapat memperkuat upaya perusahaan memenuhi persyaratan seperti Undang-Undang Sarbanes-Oxley di AS, yang mengharuskan server surat dipantau secara seragam.

     Jasa Groupware yang terdiri atas Hosted Exchange dan TeamWorks (TM) juga dikemas dengan Global Messaging. Hosted Exchange adalah groupware manajemen e-mail terpadu untuk server pertukaran bagi pelanggan yang dibuat dengan Microsoft (R) Exchange 2007. TeamWorks adalah groupware berbasis browser yang mudah digunakan untuk fungsi webmail, penjadwalan, pengelolaan arsip dan pengiriman pesan. Sebagai groupware terbagi, TeamWorks (TM) dapat digunakan hampir secara seketika dengan biaya pemasangan minimal.

     Global Messaging akan tersedia mula-mula di China Daratan, Hong Kong, India, Indonesia, Malaysia, Singapura, Taiwan, Thailand dan Vietnam. Perluasan ke kawasan lain tengah dipertimbangkan. Dukungan akan diberikan dalam bahasa Jepang antara pukul 9 pagi dan 6 sore pada hari kerja, serta dalam bahasa Inggris dan China 24 jam sehari, tujuh hari sepakan.

     Biaya jasa belum termasuk pajak sebagai berikut:
                               Hosted Exchange*     TeamWorks (TM)
                               (untuk 500 akun)        (untuk 200 akun)
     Biaya pendaftaran      JPY 987.000          JPY 400.000
     Biaya bulanan           JPY 987.000          JPY 400.000
     * Biaya konsultan dan rancangan dibutuhkan
   
     Global Messaging dapat digabungkan dengan Virtual Office Hosting, jasa baru untuk mengumpulkan lingkungan PC kantor maya, yang juga diumumkan pada 16 Maret.

     Tentang NTT Communications Corporation
     NTT Com memberikan jasa suara, data dan IP bermutu tinggi kepada pelanggan di seluruh dunia. Perusahaan ini terkenal karena jasa informasi dan komunikasi yang beragam, keahlian dalam jaringan terkelola, jasa hosting dan penjaringan IP, serta kepemimpinan dalam teknologi transit IPv6. Prasarana global menyeluruh perusahaan ini mencakup jaringan tersendiri Arcstar (TM) dan tulang punggung IP Tier 1 (terhubung dengan ISP terkemuka di seluruh dunia), yang keduanya menjangkau lebih dari 150 negara, dan juga pusat data yang aman di Asia, Amerika Utara dan Eropa. NTT Com anak perusahaan sepenuhnya Nippon Telegraph and Telephone Corporation, salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar dunia yang sahamnya tercatat di bursa efek Tokyo, London dan New York.

     Silakan kunjungi www.ntt.com/index-e.html.

     Sumber: NTT Communications Corporation
   
     Kontak:
     Shihoko Kato atau Chiemi Watanabe
     NTT Communications Corporation
     Divisi Bisnis Global
     Tel: +81-3-6733-8150
     e-mail: marketing-gl@ntt.com

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2009