Padang (ANTARA News) - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Sutrisno Bachir mengatakan, PAN mempunyai sembilan orang calon presiden (Capres) namun hanya satu yang akan maju dalam Pemilihan Presiden 2009.

Nanti akan ada satu dari sembilan capres yang maju, kata Sutrisno usai kampanye nasional PAN dihadapan sekitar 20 ribu simpatisan partai tersebut di ruang terbuka hijau Imam Bonjol Padang, Kamis.

Ia menambahkan, mengapa PAN memiliki sembilan orang capres, karena partai ini memiliki nomor urut sembilan pada Pemilu 2009.

Ia menyebutkan, sembilan capres adalah, dirinya (Soetrisno, red), Amien Rais, Bambang Sudibyo, Hatta Rajasa dan Dede Yusuf.

Selain itu disebut-sebut capres dari PAN adalah, Zulkifli Hasan, Yahya Muhaimin, Zulkifli Nurdin dan Nur Alam.

Ia menyatakan, nanti tidak akan ada perebutan oleh sembilan orang itu menjadi satu Capres dari PAN untuk maju ke Pemilihan Presiden 2009.

Menurut dia, sembilan orang Capres dari PAN itu bukan diusulkan oleh bukan dirinya (Para capres, red), tetapi oleh para calon legislatif (Caleg) dari PAN untuk pemilihan anggota DPR-RI untuk Pemilu 2009.

Sebelumnya, Soetrisno mengatakan, sembilan nama itu Capres itu diajukan dalam pertemuan Caleg DPR-RI PAN dari seluruh Indonesia, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Akan tetapi, terhadap aspirasi nama-nama capres itu pun, PAN belum tentu memutuskan salah satu diantaranya. Siapa yang diputuskan juga tergantung perolehan suara nantinya di Pemilu Legislatif, katanya.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009