Pada malam harinya, hujan di Jakarta Selatan dan Timur akan naik menjadi intensitas hujan berpetir
Jakarta (ANTARA) - Cuaca cerah berawan akan menyambut Jakarta pada hari Minggu pagi tanggal 15 Maret 2020, dengan rata terjadi di seluruh wilayah kota di DKI Jakarta.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dalam data yang disiarkan di Jakarta, sejak Minggu dini hari, menyebutkan bahwa cuaca tanpa hujan tersebut akan berlangsung pada sebagian besar wilayah Jakarta pada siang hari hingga malam.

Berdasar data BMKG, cuaca Jakarta pada hari Minggu ini, setelah cuaca cerah berawan yang rata diseluruh wilayah kabupaten/kota, hujan mulai turun di beberapa wilayah Jakarta.

Pada Minggu siang itu, sementara sebagian besar wilayah DKI Jakarta tidak turun hujan dengan kondisi cerah berawan dan berawan, hujan lokal akan turun di dua wilayah yakni Jakarta Selatan dan Timur.

Pada malam harinya, hujan di Jakarta Selatan dan Timur akan naik menjadi intensitas hujan berpetir. HUjan juga akan terjadi di Jakarta Pusat dengan intensitas ringan.

Sementara itu, di wilayah lainnya, cuaca akan berawan. Keadaan berawan akan berlangsung di seluruh wilayah kota Jakarta pada Senin (16/3) dini hari, terkecuali Kabupaten Kepulauan Seribu yang akan mengalami hujan lokal.

Suhu udara di Jakarta secara umum berada pada temperatur antara 24 hingga 33 derajat celsius yang memiliki rincian Jakarta Barat (24-33), Jakarta Pusat (26-32), Jakarta Selatan (24-33), Jakarta Timur (24-33), Jakarta Utara (26-32) dan Kepulauan Seribu (27-31).

Adapun kelembapan udara di Jakarta, berkisar antara 75 persen hingga 95 persen dengan rincian Jakarta Barat (75-95), Jakarta Pusat (80-95), Jakarta Selatan (75-95), Jakarta Timur (75-95), Jakarta Utara (80-95) dan Kepulauan Seribu (85-95).

Keadaan tanpa hujan juga diprediksi terjadi di wilayah penyangga Jakarta yakni Bogor, Depok dan Bekasi yang berawan, sementara Tangerang bercuaca cerah berawan.

Keadaan berawan tersebut akan berlanjut pada siang hari di Bekasi, Depok dan Bogor, sementara di Tangerang hujan lokal akan turun.

Pada malam hari, hujan di Tangerang diprediksi akan berganti menjadi cuaca berawan, sementara di Bekasi, Depok dan Bogor akan diguyur hujan ringan.

Baca juga: BMKG: Waspada gelombang tinggi di perairan Kepulauan Seribu
Baca juga: Jumat pagi cuaca DKI Jakarta berawan

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2020