Demokrat Kalbar dukung AHY jadi ketua umum

Demokrat Kalbar dukung AHY jadi ketua umum

Erma Suryani Ranik. (Foto Istimewa)

Pontianak (ANTARA) - DPD Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Barat menyatakan akan mendukung Agus Harimurti Yudhoyono sebagai ketua umum partai tersebut untuk periode 2020-2025.

"Partai Demokrat Kalbar sepakat mendukung Agus Harimurti Yudhoyono sebagai ketua umum partai dalam Kongres V Partai Demokrat 2020," kata Ketua DPD Partai Demokrat Kalbar Erma Suryani Ranik dihubungi di Pontianak, Minggu.

Baca juga: AHY calonkan diri jadi Ketua Umum Partai Demokrat

Ia menjelaskan, Kongres V adalah titik baru sejarah Partai Demokrat yang sudah menorehkan sumbangan besar bagi Indonesia.

"Saat mengikuti 2 kali pilpres, tahun 2004 dan tahun 2009, Partai Demokrat mengirimkan putera terbaiknya Susilo Bambang Yudhoyono mengikuti kontestasi pilpres dan terpilih 2 kali berturut turut," ujar dia.

Oleh karena itu, Kongres Partai Demokrat tahun 2020 adalah momentum untuk berikhtiar mengembalikan kejayaan Partai Demokrat pada pemilu di Indonesia.

Baca juga: SBY isyaratkan pergantian pimpinan di Partai Demokrat

"Partai memerlukan figur muda yang harus punya kapasitas dan visi besar dalam memimpin. Pemimpin yang kami yakini bisa menyatukan seluruh elemen dan potensi partai ke depan, agar tumbuh menjadi kekuatan besar, dan menjadi salah satu pilar kuat Demokrasi Indonesia," kata dia.

Tentu saja, lanjut dia, memimpin dalam meraih kemenangan pada Pilkada 2020, Pileg dan Pilpres 2024. Oleh karena itu, 14 DPC dan DPD Partai Demokrat Kalbar sebagai pemilik 16 suara (DPD memiliki 2 suara, DPC masing-masing 1 suara), menyatakan memilih Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum Partai Demokrat periode 2020-2025.

Baca juga: Pengamat: Wajar SBY estafetkan Demokrat ke putranya

Kemudian, memilih Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat.

"Selain itu Juga memberikan rekomendasi agar Eddie Baskoro Yudhoyono sebagai salah satu anggota tim formatur penyusunan pengurus DPP PD 2020-2025, mewakili unsur DPP," kata dia.

Pewarta: Teguh Imam Wibowo
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

AHY luruskan pemberitaan kesiapan jadi capres 2024

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar