Jakarta (ANTARA) - Publisher gim online, Garena, menghadirkan karakter aktor Indonesia Joe Taslim ke dalam gim Free Fire yang dirilis ke server global dan dapat dimainkan oleh pemain di seluruh dunia per 16 Maret 2020.

Karakter yang dinamakan Jota itu merupakan karakter aktor Indonesia pertama dalam gim Free Fire yang sengaja dihadirkan merespons keinginan para pemain di Tanah Air.

Baca juga: ONIC Olympus juarai Free Fire Indonesia Masters 2020

"Kehadiran karakter lokal di dalam gim Free Fire sudah menjadi keinginan para pemain Indonesia sejak lama dan akhirnya kita berhasil mewujudkan keinginan tersebut," ujar Produser Garena Free Fire Christian Wihananto dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Senin.

Christian berharap kehadiran karakter Jota ke dalam gim itu dapat memperkenalkan sekaligus mempromosikan Indonesia kepada pemain Free Fire di seluruh dunia.

Pada kesempatan yang sama, Joe Taslim menyampaikan rasa bahagianya ketika mengetahui bahwa dirinya bakal dijadikan sebuah karakter dalam gim.

Baca juga: Indonesia jadi tuan rumah Free Fire Champions Cup 2020

Baca juga: Free Fire Master League 1 resmi digelar, berhadiah Rp1,2 miliar


"Setelah melihat popularitas Free Fire secara lokal hingga global, saya senangnya bukan main ketika dihubungi oleh tim Garena untuk menghadirkan karakter Jota ini. Menjadi kebanggaan tersendiri juga bisa menjadi model dari karakter lokal pertama ini," kata Joe.

Dalam gim Free Fire, karakter Jota akan hadir dengan narasi sebagai ahli parkour dan akrobat. Ia dibekali skill ingame bernama Sustained Reids. Artinya, apabila Jota melakukan kill dengan SMG atau Shotgun, ia bisa memulihkan dirinya hingga 40 HP. Skill ini membutuhkan waktu cooldown selama 5 detik.

Baca juga: Piala Presiden Esports 2020 lahirkan tiga juara di hari pertama

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020