Jambi (ANTARA News) - Dua partai besar yakni Partai Demokrat dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada kampanye hari ke 11 bertepatan dengan hari Raya Nyepi menggelar aksi sosial berupa pengobatan gratis dan sembako murah.

Kabag Bina Mitra Poltabes Jambi AKP Aswini di Jambi, Kamis mengatakan, dua partai besar yang mengajukan Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) kegiatan yakni Partai Demokrat dan PDIP.

"Partai Demokrat menggelar aksi pengobatan gratis di Kelurahan Talang Bakung dan Kelurahan Eka Jaya, sementara PDIP menggelar pasar sembako murah di lapangan Bajuri, Kelurahan Talang Bakung," katanya.

Partai lain yang mendapat giliran berkampanye pada hari ke 11 yakni Partai Damai Sejahtera (PDS), namun partai tersebut tidak memberitahukan dan melaporkan kegiatannya.

PDS yang juga mendapat giliran berkapanye tidak mengajukan STTP, berarti mereka tidak menggelar kegiatan terbuka atau mengerahkan massa, dan kemungkinan melakukan rapat terbatas atau tertutup.

Hingga hari ke 11 kampanye di Kota Jambi masih dalam kondisi aman dan tertib, dan baru dua partai yang menggelar mimbar terbuka dengan menghadirkan simpatisan ribuan orang, yakni Partai Golkar dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Pada kampanye hari ke 12, Jumat (27/3) yang mendapat giliran yakni Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Amanat Nasional (PAN), namun hanya PAN yang sudah mengajukan STTP.

"PAN mengajukan STTP yang akan menggelar kegiatan gotong royong masal di Kecamatan Jambi selatan, sementara partai Gerindra belum memberitahukan kegiatan yang akan dilakukannya," kata Aswini.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009