Jakarta (ANTARA) - UEFA hingga saat ini belum mengumumkan keputusan definitif penangguhan putaran final Piala Eropa 2020, tetapi badan sepak bola Eropa itu dilaporkan sudah membatalkan pemesanan hotel di salah satu kota penyelenggara, Kopenhagen, Denmark.

Hotel DGI-Byen mengkonfirmasi UEFA sudah membatalkan pemesanan kamar di hotel mereka sejak lebih dari sepekan yang lalu, demikian dilaporkan Reuters, Selasa.

Sementara itu Hotel Marinelyst yang biasanya dipakai sebagai tempat menginap tim nasional Denmark juga mengkonfirmasi pembatalan serupa.

Baca juga: Rumania resmi minta Euro 2020 ditunda

Dua hal itu mengindikasikan UEFA kemungkinan sudah mengambil keputusan untuk menangguhkan Piala Eropa 2020, hanya menunggu pengumuman resminya.

Hari ini UEFA menggelar pertemuan untuk menentukan nasib putaran final Piala Eropa 2020 di tengah kekhawatiran pandemi COVID-19 yang banyak menggangu keberlangsungan liga-liga domestik serta kompetisi antarklub Eropa.

Penangguhan Piala Eropa 2020 menjadi opsi agar liga-liga domestik serta kompetisi antarklub Eropa musim 2019/20, yang saat ini tengah ditangguhkan karena pandemi COVID-19, bisa dirampungkan pada musim panas nanti.

Baca juga: UEFA akan tunda Euro 2020 karena virus corona

Baca juga: Ketimbang Euro 2020, UEFA minta liga domestik saja didahulukan

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020