Hyderabad (ANTARA News/Reuters) - Mantan pebulutangkis nomor satu Indonesia, Taufik Hidayat, hari Kamis melaju ke perempatfinal India Terbuka.

Pebulutangkis nomor tujuh dunia itu menyisihkan unggulan kesembilan dari India, Arvind Bhat 21-14 21-11 dalam waktu 30 menit dan akan bertemu dengan Kuang Beng Hong dari Malaysia di babak berikutnya.

Mantan juara Al England, Muhammad Hafiz Hashim dari Malaysia juga maju ke perempatfinal setelah menang 21-15 11-21 21-16 dari pemain China, Zhou Wenlong. Unggulan ke-10 dari Malaysia itu di babak selanjutnya akan berhadapan dengan unggulan kelima dari Indonesia, Andre Kurniawan Tedjono.

Taufik Hidayat, yang merupakan unggulan kedua, muncul sebagai favorit kuat juara turnamen tersebut setelah pebulutangkis nomor satu dunia dari Malaysia, Lee Chong Wei secara mengejutkan kalah di babak pembukaan hari Rabu.

Di bagian putri, pebulutangkis nomor empat dunia dari Prancis, Pi Hongyan dan pebulutangkis nomor sembilan dunia dari India, Saina Nehwal, yang menjadi dua unggulan utama, menempatkan diri mereka di perempatfinal.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009