Miami (ANTARA News/Reuters) - Petenis peringkat satu dunia Serena Williams memenangi penghargaan Petenis Terbaik (Player of the Year) WTA untuk kedua kalinya, demikian WTA dalam satu upacara, Kamis.

Williams, yang tidak menghadiri acara tersebut,menjuarai AS Terbuka tahun lalu dan mencapai final Wimbledon, selain merebut medali emas bersama kakaknya Venus dalam nomor ganda pada Olimpiade Beijing.

Selama karirnya, petenis Amerika itu telah menggondol 10 gelar Grand Slam dan ia juga menjadi Pemain Terbaik WTA pada 2002.

"Memenangi penghargaan Pemain Terbaik untuk kedua kalinya dalam karir saya adalah pencapaian pribadi yang hebat," kata Williams dalam pernyataan yang dikeluarkan WTA.

Cara Black dari Zimbabwe dan Liezel Huber dari Afrika Selatan mendapat penghargaan Pasangan Terbaik (Team of the Year).

Petenis Rusia Dinara Safina menjadi Pemain Paling Meningkat (Most Improved Player of the Year) setelah mengakhiri musim di peringkat kedua, sedangkan petenis China Zheng Jie menjadi pemain yang bangkit kembali (Comeback Player of the Year), setelah kembali dari cedera dan naik melampaui 100 posisi pada peringkat dunia.

Caroline Wozniacki dari Denmark menjadi Pendatang Baru Terbaik (New comer of The Year) setelah memetik tiga kemenangan dalam tiga turnamen, sementara petenis Serbia Ana Ivanovic dinobatkan sebagai Pemain Paling Berperikemanusiaan (Humanitarian of the Year) karena kerjasamanya dengan badan PBB untuk anak-anak (UNICEF). (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009