Miami (ANTARA News/Reuters) - Pegolf nomor satu dunia Tiger Woods bertahan untuk menyabet rekor gelar keenam di Arnold Palmer Invitational, Orlando, dengan membukukan angka satu di bawah par 69 pada putaran pertama di Bay Hill Club, Jumat.

Woods, yang bermain untuk ketigakalinya tahun ini setelah beristirahat karena cedera kaki selama delapan bulan, membuat tiga birdie serta dua bogey untuk berada di bawah pegolf yang sedang unggul, Sean O`Hair.

O`Hair, yang berada di urutan ketiga di Bay Hill tahun lalu, setelah membukukan karir 63 di putaran ketiga, membuat tiga pukulan saat memimpin dengan catatan enam birdie untuk angka 65.

Pegolf yang memimpin pada putaran pertama, Jason Gore dari AS, membuat angka 70 dan melorot ke urutan kedua, dibawah pegolf Australia Robert Allenby (65) dan Ryuji Imada (66).

Setelah mencetak angka amat sulit di lapangan keras Bay Hill, yang sedang disinari terik mentari, Woods gembira setelah naik ke urutan kelima dengan catatan tiga di bawah par.

"Saya merasa bermain enak. Saya tidak memukul bola dengan baik tetapi mampu memasukkannya dan itu sudah cukup bagus," kata pegolf berusia 33 tahun dari Amerika itu dalam wawancara dengan wartawan.

Woods, yang meraih gelar setelah menang satu pukulan tahun lalu, juga menyatakan frustrasi setelah permainannya di Doral minggu lalu, saat mengikuti event WGC-CA Championship itu.

Woods, yang tiga angka terpaut dari pimpinan sebelumnya, pada awal permainan membuat birdie pada lubang permbuka, pada par empat ke-10.

O`Hair, yang terpaut di bawah lawan saat memulai laga putaran kedua, naik ke puncak dengan empat birdie pada delapan lubang awal.

"Saya memukul bola dengan bagus. Saya merasa melakukannya dengan baik, terlebih ketika memiliki kesempatan membuat birdie. Secara keseluruhan saya melakukannya dengan baik hari ini." kata pemenang ganda di Tur PGA ini.

Juara Inggris Terbuka Padraig Harrington, yang bermain bersama Woods dari tempat sama pada hari kedua, membuat angka 68 untuk menempati posisi keenam.

Pada lanjutan pertandingan itu dilakukakan pada posisi five-over sehingga juara AS Terbuak 2007 Angel Cabrera dari Argentina dan pegolf dari Amerika Jim Furyk dan Davis Love III berada di antara para pegolf yang kandas. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009