Jayapura (ANTARA News) - Gempa bumi mengguncang Kota Jayapura, Papua dan sekitarnya pada Pkl.03.00 WIT dini hari, Minggu menyebabkan masyarakat setempat yang sedang tidur lelap terkejut dan lari berhamburan keluar rumah.

Dari Jayapura, ANTARA News melaporkan, masyarakat kawasan Kotaraja dan Abepura, Kota Madya Jayapura tampak berhamburan keluar rumah setelah merasakan adanya guncangan yang cukup kuat ketika mereka sedang tidur lelap.

Begitu banyak orangtua berlarian keluar rumah membawa anak-anak mereka yang dibangunkan seketika dari tidurnya.

Maksimis, salah seorang warga Kotaraja mengatakan, dirinya yang sedang tidur lelap terkejut seketika ketika merasakan adanya guncangan yang cukup kuat.

"Semula saya menyangka sedang bermimpi diguncang gempa tetapi tiba-tiba sadar bahwa ada gempa ketika merasakan tempat tidur benar-benar terguncang," katanya.

Dengan serta-merta, lanjutnya, dirinya melompat dari tempat tidur dan berlari keluar rumah bersama anggota keluarga lainnya.

Tampak pula, warga masyarakat masih duduk beberapa menit di luar rumah masing-masing walaupun gempa sudah berhenti karena mereka takut ada gempa susulan yang mungkin lebih besar lagi.

"Kami duduk di luar rumah beberapa menit lagi, takut, kalau-kalau ada gempa susulan," kata Maksimus. (*)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009