Gresik (ANTARA News) - Sejumlah pendukung dan simpatisan Partai Demokrat Gresik, Jawa Timur, Senin berkampanye keliling kota dengan menaiki kuda sekaligus dalam rangka memperingati hari bumi.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat, Samwil, usai kampanye mengatakan, konvoi berkuda ini sebagai salah satu bentuk kampanye hemat energi.

"Kami ingin tampil beda, tak seperti partai lain yang konvoi menggunakan kendaraan, kami coba mengkampanyekan program ramah lingkungan untuk menarik simpati masa," katanya.

Konvoi dimulai dari rumah Ketua DPC Demokrat di Desa Golokan, Kecamatan Sidayu menuju alun-alun Sidayu, dengan jarak tempuh sekitar lima kilometer.

Menurut Samwil, dalam menentukan strategi kampanye, Partai Demokrat lebih memilih kampanye damai dengan melakukan pendekatan secara dialogis, mengumumkan beberapa bentuk keberhasilan program pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Sehingga masyarakat bisa berpikir untuk kembali memilih pak Sby dalam Pemilu nanti, demi melanjutkan program kerjanya yang selalu berpihak kepada rakyat," katanya.

Dalam pemilu nanti, Partai Demokrat Gresik optimis bisa meraih 20 persen suara, dari jumlah penduduk di Gresik.

Apalagi ditambah dengan jumlah kader di masing-masing Pimpinan Anak Cabang Demokrat mencapai 4.000 simpatisan, dengan jumlah 18 PAC Demokrat di Gresik.

Ia mengemukakan, Pemilu 2004 lalu Partai Demokrat berada di urutan ke empat. Tahun ini dengan jumlah calon legislatif Demokrat untuk Gresik sebanyak 50 caleg, setidaknya bisa meraih kursi sebanyak-banyaknya, baik di tingkat DPR RI, Provinsi, hingga Kabupaten.

"Kantong penyuplai suara Demokrat hampir merata dijumpai di 18 kecamatan di Gresik," katanya.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009