Kendari (ANTARA News) - Artis ibukota Dewi Persik dan Pinkam Mambo tampil mengibur ribuan kader dan simpatisan Partai Golkar saat kampanye nasional di Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa, bahkan Dewi Persik sempat memanjat tiang panggung kampanye.

Ulah artis yang ngetop dengan goyang gergaji itu menarik perhatian panitia kampanye Partai Golkar yang memintanya turun dan kembali ke pentas panggung.

Dewi Persik yang tampil memukau, sesekali mengajak massa yang berusaha mendekatinya meneriakan yel-yel "tusuk nomor 23 dan menang Golkar".

Kampanye Golkar dengan Jurkamnas HR Agung Laksono yang dipadati ribuan massa di alun-alun Tugu Persatuan Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) berjalan aman dan lancar.

Lokasi kampanye Partai Golkar yang mulai didapati ribuan massa sejak pukul 09:00 Wita sempat mengalami penundaan karena menunggu kedatangan juru kampanye nasional (Jurkmanas) HR Agung Laksono, kata tim kampanye Partai Golkar Laode Mbaliada.

Jalur jalan utama yang melewati alun-alun Tugu Persatuan dialihkan ke jalur alternatif sebagai antisipasi kemacetan arus lalulintas.

Penampilan Dewi Persik dan Pingkan Mambo dalam suasana langit berawan membuat ribuan massa berkaos kuning larut menikmati lantunan lagu dua artis ibukota tersebut.

Jurkamnas Partai Golkar Agung Laksono menyampaikan rasa optimisme bahwa Bumi Anoa Sultra masih menjadi lumbung suara partai berkuasa di masa Orde Baru tersebut.

"Hati-hati memilih partai dan Caleg. Jangan ragu dengan Partai Golkar yang sudah berpengalaman membangun negeri ini. Kalau mau sejahtera, pilih dan menangkan Partai Golkar," kata Agung Laksono yang juga Ketua DPR RI.

Partai Golkar pemenang Pemilu 2004 ini, kata Agung, memiliki sumber daya manusia (SDM) yang potensial, sehingga wajar kalau berobsesi memimpin negeri ini demi mewujudkan kesejahteraan rakyat.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009