Jakarta (ANTARA) - Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Mintohardjo membantah informasi di media sosial yang menyebutkan ada pasien yang dirawat di rumah sakit itu meninggal karena terjangkit Corona Virus Disease (COVID-19).

"Terkait dengan berita di medsos yang menyatakan pasien meninggal karena positif COVID-19 dan istri serta putranya sekarang di rawat di ICU adalah tidak benar. Berita tersebut tidak bisa dipertanggungjawabkan," kata Kepala RSAL Mintohardjo Kolonel Laut Wiweka ketika dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.

Menurut dia, pasien berinisial Y meninggal karena penyakit jantung yang dideritanya dan sudah menjalani perawatan di RSAL.

"Suami dari PNS RSAL itu meninggal karena sakit. Hasil pemeriksaan bahwa yang bersangkutan menderita penyakit jantung," kata Wiweka menjelaskan.

Baca juga: Pasien positif COVID-19 di Indonesia menjadi 309 orang

Baca juga: PDP yang diisolasi di Medan bertambah menjadi 11 orang


Ia mengatakan bahwa RSAL Mintohardjo memang menjadi rumah sakit rujukan Kemenkes. Akan tetapi, hingga saat ini belum ada pasien COVID-19 yang dirawat.

"Hingga saat ini belum ada pasien RSAL yang terjangkit COVID-19," tuturnya.

Menyinggung soal dokter RSAL berinisial M yang tengah menjalani perawatan, dia menjelaskan bahwa yang bersangkutan sedang kurang sehat.

"Saat ini menjalani perawatan di RSAL karena kurang sehat, seluruh keluarganya dalam keadaan sehat dan berada di rumahnya," ucapnya.

Sebelumnya, di media sosial beredar informasi bahwa ada pasien berinisial Y, suami dari seorang dokter PNS di RSAL berinisial M, meninggal dunia di rumah sakit itu karena terjangkit COVID-19.

Bahkan, dokter berinisial M itu bersama anaknya dikabarkan dirawat di ruang isolasi RS Mintohardjo.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2020