Cathy Sharon galang dan salurkan sarung tangan untuk pekerja medis

Cathy Sharon galang dan salurkan sarung tangan untuk pekerja medis

Instagram @cathysharon (-)

Jakarta (ANTARA) - Selebritas Cathy Sharon menggalang dana yang hasilnya digunakan untuk memberikan sarung tangan kepada pekerja medis di sejumlah rumah sakit di Jakarta dan Bekasi.

Melalui laman Instagram pribadinya, Cathy Sharon mengajak masyarakat menyumbangkan dana mulai dari Rp8.000 untuk sepasang sarung tangan bagi pekerja medis.

"Mengapa sarung tangan? Karena alat ini vital dan harus sering diganti. Saat ini mereka tak bisa sering mengganti sarung tangan karena pasokan yang terbatas," tulis Cathy Sharon dalam keterangan unggahannya, Kamis.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

SARUNG TANGAN UNTUK CORONA Selama ini kita fokus bagaimana caranya melindungi diri dari wabah Corona. Terpikirkah akan saudara2 kita, para tim medis yang sedang berjuang mempertaruhkan nyawa demi menyelamatkan pasien Corona Mereka butuh APD ( Alat Perlindungan Diri ) yang memadai Informasi yang kami dapat, mereka masih kesulitan untuk mendapat APD. Dalam keadaan lelah penuh tekanan dan APD yang kurang memadai, mereka sangat rentan tertukar virus Corona Beberapa hari ini bersama teman2 yang memiliki empati, kami memikirkan cara untuk membantu paramedis. Sebagai langkah awal kami akan memulai dengan memberikan sarung tangan Mengapa sarung tangan? Karena alat ini vital dan harus sering diganti. Saat ini mereka tak bisa sering mengganti sarung tangan karena pasokan yang terbatas Kami akan menyalurkan sarung tangan langsung, bukan berupa uang. Karena masalahnya, walaupun ada uang, sangat sulit untuk mendapatkan barangnya Kami telah mulai menyalurkan sarung tangan ke RS rujukan di Jakarta & Bekasi Yuk kita bergandeng tangan, memberi sarung tangan untuk melindungi dokter & perawat Buat kalian yang ingin bergabung, kalian bisa menyumbang mulai Rp. 8.000 untuk sepasang sarung tangan. Berapapun sumbangan kalian akan sangat bermanfaat Caranya bisa melalui https://kitabisa.com/campaign/hadapicovid19 Click di BIO ig saya. Kita ulurkan tangan Semua bergandeng tangan Bersama sumbang sarung tangan

A post shared by Cathy (@cathysharon) on


Baca juga: Donatella Versace sumbang Rp3,3 miliar lawan virus corona di Italia

Baca juga: Maia Estianty ikut galang dana atasi virus corona


Kakak dari Julie Estelle itu sengaja menyalurkan bantuan dalam bentuk sarung tangan medis bukan dalam uang tunai.

"Kami akan menyalurkan sarung tangan langsung, bukan berupa uang. Karena masalahnya, walaupun ada uang, sangat sulit untuk mendapatkan barangnya," tambahnya.

Dia juga telah membagikan foto-foto bukti sumbangan sarung tangan yang telah dibagikan ke sejumlah rumah sakit melalui akun Instagram pribadinya.

"Yuk kita bergandeng tangan, memberi sarung tangan untuk melindungi dokter dan perawat," imbuhnya.

Baca juga: Nikita Mirzani dan Rachel Vennya galang dana lawan corona

Baca juga: Son Ye-jin sumbang 100 juta won untuk perangi corona di Daegu

Baca juga: Gong Yoo hingga Kim Woo-bin sumbang dana untuk cegah virus corona

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kasus aktif dan kematian COVID-19 Indonesia lebih kecil dari rata-rata dunia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar