Jakarta (ANTARA News) - Seorang pramudi atau pengemudi Bus Transjakarta Koridor I (Blok M - Kota) pingsan saat bertugas mengemudikan bus dan sempat dilarikan ke Rumah Sakit Cikini di Jakarta Pusat, tetapi nyawa sang pengemudi tidak terselamatkan.

"Pramudi itu bernama Alboin Sitorus, meninggal pada pukul 07.50 WIB di Rumah Sakit Cikini," kata Asisten Pengendalian Badan Layanan Umum (BLU) Transjakarta, Bano Yoghaswara ketika dihubungi ANTARA News di Jakarta, Kamis.

Bano menjelaskan, Alboin Sitorus yang berusia sekitar 40 tahun itu pada saat mau bertugas di Terminal Blok M mengatakan hanya mengeluhkan sakit gigi.

Namun, lanjut Bano, pengemudi tersebut mengaku tidak ada masalah untuk mengemudi selama satu putaran.

Saat bus Transjakarta yang dikemudikannya melaju dari Halte Hotel Indonesia menuju Halte Sarinah pada jam 06.45 WIB, Sitorus tiba-tiba pingsan dan sempat membuat penumpang berteriak-teriak.

Hal itu membuat petugas satgas bus Transjakarta bergegas menuju ke bagian pengemudi dan mengerem kendaraan yang segera berhenti di dekat Traffic Light (TL) Sarinah.

Seluruh penumpang segera diturunkan dan dipindahkan ke bus Transjakarta yang terdapat di belakangnya.

Tidak ada penumpang yang mengalami cidera.

Sedangkan Sitorus segera dilarikan ke RS Cikini. Namun, nyawa pengemudi tersebut tidak tertolong dan meninggal pada pukul 07.50 WIB.

"Kami belum dapat laporan resmi dari para dokter mengenai penyebab kematiannya," kata Bano.

Beragam kemungkinan yang bisa menjadi penyebab meninggalnya Sitorus antara lain karena serangan jantung. (*)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009