Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali mengkhawatirkan potensi kecurangan pada Pemilu legislatif 9 April mendatang yang dinilai sangat tinggi.

"Saya khawatir hasil Pemilu tidak legitimate (sah) sehingga mengundang ketidakpercayaan terhadap hasil Pemilu," kata Suryadharma Ali di Jakarta, Sabtu.

Menurut dia, pelaksanaan Pemilu legislatif yang akan datang cenderung lemah karena menghadapi masalah logistik, terlebih KPU sebagai penanggungjawab dinilai tidak tanggap menghadapi persoalan DPT (Daftar Pemilih Tetap) fiktif.

"Ini harus diatasi karena waktunya semakin sempit," katanya seraya menyatakan beberapa hal pokok umesti ditekankan untuk menekan potensi kecurangan dalam Pemilu melalui KPU .

Suryadharma menagih janji kepada KPU yang semula menetapkan maksimal 1 April 2009 semua DPT sudah terpampang di kelurahan-kelurahan, padahal kenyataannya banyak wilayah yang belum menerima DPT.

"Saya sangat khawatir dengan Pemilu kali ini," katanya.

Secara khusus ia meminta KPU untuk membersihkan DPT fiktif yang berpotensi merugikan dan memancing kecurangan dalam pelaksanaan Pemilu. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009