Madrid, (ANTARA News) - Florentino Perez, calon kuat untuk memenangi pemilihan presiden Real Madrid bulan Juni, telah mencapai persetujuan dengan AC Milan untuk memboyong bintang Brasil, Kaka, kata laporan sebuah surat kabar, Senin.

Real Madrid akan membayar 60 juta euro (80 juta dolar) untuk pemain gelandang tersebut berdasarkan persetujuan yang menurut Perez dicapai dalam pertemuan dengan Wakil Presiden AC Milan, Adriano Galliani pada 16 Maret, kata laporan harian olahraga, Marca, demikian diwartakan AFP.

Tetapi, tawaran yang mungkin diajukan Chelsea dan Manchester City, yang berminat pada Pemain Terbaik Dunia versi FIFA tahun 2007 itu, akan dapat mempersulit transfer pemain internasional Brasil itu, tambah suratkabar itu.

Kaka, yang akan berusia 27 tahun bulan ini, dikontrak AC Milan hingga 2013.

Perez juga berniat memboyong pemain gelandang internasional Spanyol, Xabi Alonso (27) dari Liverpool dan Cesc Fabregas (21) dari Arsenal, katanya.

Perez menjadi presiden Real Madrid antara tahun 2000 hingga 2006, ketika klub raksasa Spanyol itu memboyong serangkaian pemain sepak bola bernama besar, seperti Luis Figo dari Portugal dan David Beckham dari Inggris, sehingga klub tersebut mendapat nama "Galacticos".

Pemilihan presiden Real Madrid akan diselenggarakan 7 atau 14 Juni.

Perez belum mengatakan apakah ia akan mencalonkan diri dalam pemilihan itu, tetapi media Spanyol memastikan ia akan kembali memimpin klub Spanyol tersebut dan pengumpulan pendapat umum menyatakan ia merupakan calon kuat menjadi presiden klub juara Spanyol tersebut.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009