Medan (ANTARA News) - PT Telkom Divre 1 Sumatera sudah bangun 2000 TelkomHotspot di pulau itu hingga 8 April ini dan hotspot terakhir dipasang di Warung Kopi Wartawan Jalan Agus Salim Medan.

"Dengan diresmikannya hotspot yang dibangun Telkom (TelkomHotspot) Warung Kopi Wartawan, maka bertambah lagi komunitas yang menggunakan jasa Telkom sehingga obsesi Telkom menjadikan Sumatera sebagai 'pulau digital' diyakni terwujud," kata Executive General Manager Telkom Divre I Sumatra, Muhammad Awalauddin, usai meresmikan Telkom Hotspot di Medam, Rabu.

TelkomHotspot yang sebanyak 2.000 itu masing-masing berada di Sumatra bagian selatan 537 titik, Sumut sebanyak 416. Kepulauan Riau 330, Riau 257, Lampung 232, Aceh 115, dan Sumatera Barat 134 titik.

"Selain membangun hotspot. Telkom juga terus mebangun infrastruktur Speedy termasuk menggunakan teknologi akses satelit maupun VSAT IP yang tidak terjangkau layanan kabel," katanya.

Pembangunan hotspot dan fasiltas lainnya itu untuk mendukung minat tinggi masayarakat menggunakan layanan Speedy.

Melihat animo yang sangat besar atas Speedy, maka Telkom optimis pada 2009 bisa meraih angka penjualan Speedy hingga 193 ribu satuan sambungan layanan atau meningkat sebesar 135 ribu pelanggan dari dewasa ini yang masih sebanyak 161 ribu pelanggan.

Mewakil wartawan Warkop Wartawan, Khairul Ikhwan D, mengatakan, sebanyak 40 wartawan dari media cetak dan elektronik sering mangkal berbagi atau mencari informasi dan membuat berita di warung itu.

Dengan adanya hotspot di kawasan warung itu, akan memberi kemudahan kepada wartawan dalam berkomunikasi atau dalam menjalankan tugas sebagai wartawan.
(*)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009