Bandarlampung (ANTARA Bews) - Kampanye dari sejumlah calon anggota legislatif (caleg) dan para tim sukses (TS)-nya melalui pesan singkat (SMS) semakin "membanjir" ke sejumlah pengguna telepon selular, pada sehari menjelang Pemilu Kamis 9 April 2009.

Sejumlah pengguna telepon genggam (HP) di Telukbetung Utara, Kota Bandarlampung, mengatakan, Rabu malam, pesan singkat dari sejumlah caleg dan TS-nya terus mengalir sampai dengan Rabu malam, dengan isi pesan bersifat pemberitahuan serta ajakan untuk memilih caleg tertentu.

Seorang warga Kelurahan Gulak Galik, Telukbeung Utara, Kota Bandarlampung, Dody (42), misalnya menjelaskan, pada Rabu malam menerima sedikitnya lima pesan singkat dari para caleg itu.

"Saya banyak menerima SMS dari para caleg malam ini. Ada yang isinya berupa pantun, misalnya Ikan sepat ikan goreng, nomor 24 yang dicontreng, dan sebagainya," katanya.

Dia juga mengatakan, dari sekian banyak SMS yang masuk ke HP-nya itu, ada dari nomor telepon yang dikenal, dan ada pula dari yang tidak dikenal.

Beberapa caleg yang rajin mengirim SMS itu antara lain caleg dan pengurus Parpol dari Partai Golkar, Demokrat, PKNU, dan lainnya.

Selain itu, dalam tiga hari terakhir para pengguna telepon selular di Lampung juga menerima SMS dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), yang isinya imbauan kepada para calon pemilih tentang cara mencentang pada Pemilu 9 April 2009.

"Tandai pilihanmu dengan centang (V) satu kali di kolom parpol/nomor urut calon/nama calon untuk memilih anggota DPR/DPRD serta di kolom foto untuk anggota DPD," demikan bunyi SMS dari KPU.

Sebelumnya, Kepala Bagian Hukum dan Humas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung, Deddy Amarullah SE SH, mengatakan, pihaknya terus memantau kesiapan pemilu itu hingga ke tingkat TPS.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009