Aktor Daniel Dae mengaku sembuh corona berkat obat malaria

Aktor Daniel Dae mengaku sembuh corona berkat obat malaria

Aktor Amerika yang lahir di Korea Selatan, Daniel Dae Kim. ANTARA/Shutterstock/am.

Jakarta (ANTARA) - Aktor Daniel Dae Kim mengaku sembuh dari corona berkat obat anti-malaria hydroxychloroquine, namun ia menyarankan kepada masyarakat umum agar tidak sembarangan mengonsumsi obat itu.

"Ya, ini adalah obat yang disebut Presiden beberapa hari lalu," kata aktor Amerika keturunan Korea berusia 51 tahun itu dalam sebuah unggahan video di Instagram pada Sabtu (21/3), mencatat bahwa Dr Anthony Fauci (ahli imunologi Amerika, anggota satgas virus corona Gedung Putih) mengingatkan bahwa suksesnya kesembuhan berdasarkan pengalaman pribadi.

Kim merasa lebih baik setelah mengkonsumsi hydroxychloroquine, namun dia mengatakan kepada para pengikutnya di Instagram agar tidak mengonsumsinya juga.

Baca juga: Harvey Weinstein dikabarkan positif corona, tertular dari penjara

Baca juga: Penyanyi opera Placido Domingo positif virus corona


"Aku percaya obat itu penting dalam penyembuhanku," kata aktor film "Hellboy" tersebut.

Kim mengatakan kemungkinan dia bisa keluar dari karantina Senin, tetapi dia sebetulnya pengin tes corona lagi supaya tenang namun sayangnya tidak ada cukup alat untuk dia bisa dites.

"Ini terus menjadi masalah serius di negara kita," katanya, juga mencatat kekurangan pasokan medis yang mengkhawatirkan selama pandemi. "Ini membingungkan saya mengingat kami memiliki beberapa bulan lebih awal dalam mempersiapkan untuk wabah ini," katanya.

Baca juga: Aktor Daniel Dae positif corona

Baca juga: Staf Ratu Elizabeth II terkena corona

Baca juga: Istri Idris Elba positif corona gara-gara selalu dampingi suami


 

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar