Jakarta, (ANTARA News) - Ganda campuran unggulan kelima Flandy Limpele/Vita Marissa secara mengejutkan tersingkir pada putaran kedua Kejuaraan Asia di Suwon, Korea, kamis.

Pasangan yang baru saja menjuarai India Terbuka itu kalah dua game langsung 12-21, 21-23 dari pasangan tuan rumah Kim Ki Jung/Eom Hye Won hanya dalam waktu 22 menit.

"Iya nih sudah tua, `bolanya` agak lambat dan aku nggak maksimal mainnya, lengah juga," ujar Vita yang juga mengeluhkan udara dingin saat dihubungi usai pertandingan.

Selain itu, Vita yang mengaku tampil buruk dalam turnamen regional tersebut, mengatakan bahwa kondisinya belum sepenuhnya pulih setelah mengikuti kejuaraan India Terbuka akhir bulan lalu, yang membawanya meraih gelar pertama tahun ini bersama Flandy.

"Sayanya yang `error`, capek juga belum pulih sepulang dari India," tambah pebulutangkis berusia 28 tahun yang sudah keluar dari Pelatnas Cipayung itu.

Flandy/Vita bukan satu-satunya unggulan yang tumbang pada putaran kedua, karena hanya unggulan pertama Lee Yong Dae/Lee Hyo Jung dan unggulan keenam Chai Biao/Zhang Yawen yang bertahan hingga ke perempatfinal.

Unggulan kedua, Sudket Prapakamol/Saralee Thungthongkam dari Thailand dikalahkan pasangan Korea Yoo Yeon Seong/KimMing Jung 17-21, 21-9, 22-20, begitu pula nasib ganda Thailand lainnya Songphon Anugritayawon/Kunchala Voravichitchaikul yang menjadi unggulan ketiga, kalah 16-21, 16-21 dari pasangan China Tao Jiaming/Ma Jin.

Unggulan keempat Yohan Hadikusumo Wiratama/Chau Hoi Wah dari Hong Kong juga menyerah kepada pasangan China Chen Zhiben/Zhang Jinkang yang mengalahkan mereka dengan skor 21-18, 21-12.

Adapun unggulan ketujuh Diju Valiyaveetil/Jwala Gutta dari India kalah dari pasangan Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying 17-21, 21-11, 18-21, dan unggulan delapan Ko Sung Hyun/Ha Jung Eun tunduk di tangan pasangan Jepang Noriyasu Hirata/Miyuki Maeda yang meraih kemenangan tiga game 19-21, 21-17, 21-18.

Sementara itu, unggulan pertama yang juga juara Olimpiade Lee Yong Dae/Lee Hyo Jung meraih kemenangan 21-19, 22-20 atas Abdul Latif Mohd Razil/Woon Khe Wei dari Malaysia untuk maju ke perempatfinal melawan Kim Ki Jung/Eon Hye Won.

Unggulan keenam Chai Biao/Zhang Yawen yang menumbangkan ganda Malaysia Lim Khim Wah/Ng Marylen Poau Leng 21-14, 21-8, juga akan menghadapi rekan senegara mereka Tao Jiaming/Ma Jin untuk memperebutkan tempat di semifinal.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009