Jakarta (ANTARA News) - Almarhum Fadloli El Munir calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Provinsi DKI Jakarta, masih tetap mendapatkan suara di TPS 045 Kemang, Jakarta Kamis, dalam pemungutan suara Pemilu Legislatif.

Ketua Forum Betawi Rempug (FBR) itu, masih mendapatkan, tiga suara dalam penghitungan suara yang dilakukan mulai pukul 13.00 hingga sekitar pukul 17.00 Wib. Fadloli, mengembuskan nafas terakhir pada 30 Maret 2009 lalu karena serangan jantung.

Di TPS 045, calon anggota DPD yang meraih suara terbanyak adalah AM Fatwa dengan 30 suara diikuti Djan Faridz dengan 28 suara di posisi kedua dan Rali Siregar dengan 21 suara di posisi ketiga.

Daftar pemilih tetap (DPT) di TPS 045 tersebut tercatat 468 orang. Namun yang terdaftar hadir hanya 250 pemilih, 218 pemilih lainnya memutuskan untuk tidak menggunakan hak pilihnya.

Sebelumnya Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto menggunakan hak pilihnya di TPS tersebut. Hingga akhir penghitungan suara, tercatat Partai Demokrat berhasil meraih perolehan suara terbanyak yakni 93 suara disusul Gerindra dengan 36 suara.

Posisi kedua juga ditempati Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan 36 suara, disusul PDI-Perjuangan dengan 17 suara, Partai Golkar 12 suara, PPP sebelas suara, PDS sepuluh suara, PAN lima suara, dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) tiga suara.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009