London (ANTARA News/AFP) - Pelatih AC Milan, Carlo Ancelotti, telah menyatakan persetujuannya untuk menggantikan Guus Hiddink sebagai pelatih Chelsea musim mendatang, demikian dilaporkan The Sun, Kamis.

Harian itu mengatakan Ancelotti menyetujui kontrak senilai 5,8 juta poundsterling (sekitar 8,5 juta dolar AS) semusim untuk pindah ke Stamford Bridge.

Chelsea, yang melakukan langkah raksasa menuju semifinal Liga Champions dengan mengalahkan Liverpool 3-1 di pertandingan pertama di Anfield, menjadikan pelatih asal Italia itu sebagai pilihan pertama mereka setelah Hiddink menyatakan ingin memulai lagi melatih tim nasional Rusia secara penuh pada akhir musim ini.

The Sun, yang mengutip sebuah sumber di AC Milan, mengatakan campur tangan pribadi pemilik Chelsea, milyarder Roman Abramovic terbukti sangat menentukan dalam mencapai persetujuan dengan Ancelotti.

Penampilan Chelsea membaik sejak Hiddink menggantikan Luis Felipe Scolari bulan Februari, tetapi Abramovic tidak mampu membujuk pelatih asal Belanda itu memperpanjang tugasnya di Stamford Bridge hingga setelah Mei.

Kontrak Acelotti di San Siro tinggal satu tahun, tetapi menurut The Sun dia telah mencapai persetujuan dengan klub tersebut untuk meninggalkannya pada akhir musim ini.

Wakil Presiden AC Milan, Adriano Galliani, baik Acelotti maupun bintang Brasil, Kaka, tidak akan pergi, meskipun keduanya diminati klub raksasa Spanyol, Real Madrid. (*)

Pewarta:
Editor: Anton Santoso
Copyright © ANTARA 2009