Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya pada Senin kembali melakukan sterilisasi di lingkungan Mako Polda Metro Jaya untuk menghalau penyebaran virus COVID-19.

"Pada hari Senin dilaksanakan giat penyemprotan disinfektan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau COVID-19 di Mapolda Metro Jaya," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Senin.

Tujuannya untuk meminimalkan penyebaran virus COVID-19 kepada anggota maupun masyarakat yang mendatangi Mapolda Metro Jaya untuk berbagai keperluan.

Dijelaskan Yusri, penyemprotan disinfektan dilaksanakan oleh personel Direktorat Sabhara menggunakan dua unit kendaraan taktis Armored Water Canon (AWC).

Selain penyemprotan disinfektan, Polda Metro Jaya juga telah memasang tiga bilik sterilisasi pada Minggu (22/3) malam.

Baca juga: Polisi masih temukan warga "nongkrong" hingga larut malam
Baca juga: Polda Metro batasi operasional pelayanan Samsat dan SIM


Yusri mengatakan, untuk saat ini bilik disinfektan tersebut baru terpasang di tiga lokasi, yakni di Lobi Gedung Promoter, Lobi Piket Buser menuju ruangan Direktur dan Wakil Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum dan Lobi Piket Krimum menuju ke ruangan penyidik.

Untuk sementara bilik disinfektan baru terpasang di tiga lokasi tersebut. Namun saat ini Kepolisian akan memasang bilik disinfektan di semua lokasi titik layanan publik

"Diupayakan agar semua tempat pelayanan nantinya akan disiapkan," kata Yusri.

Sterilisasi tidak hanya dilakukan di dalam Mapolda Metro Jaya, titik keramaian yang berada di sekitar Mapolda Metro Jaya seperti Stasiun MRT dan Halte Polda Metro Jaya juga tidak luput dari perhatian petugas.
Baca juga: Polda Metro gelar patroli skala besar untuk cegah penyebaran COVID-19

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020