Jakarta (ANTARA News) - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Abdul Hafiz Anshary meminta maaf atas berbagai kekurangan dan kekhilafan dalam penyelenggaraan pemilu legislatif yang telah digelar pada 9 April 2009.

"Kami mohon maaf atas segala kekurangan dan kekhilafan," kata Abdul Hafiz dalam acara peluncuran Tabulasi Nasional Pemilu di Jakarta, Jumat.

Berbagai permasalahan yang kerap timbul dalam penyelenggaraan pemilu kali ini antara lain terkait dengan persoalan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang banyak dikeluhkan warga.

Menurut Ketua KPU, pihaknya menyadari, bahwa meski telah berbuat maksimal masih terdapat kelemahan dan kekurangan di sana-sini. "Kami terus berusaha melakukan perbaikan," katanya.

Selain itu, KPU juga mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak atas segala dukungan dan bantuan sehingga pelaksanaan pemilu bisa berjalan dengan lancar dan aman.

Kepada para petugas KPPS, Abdul Hafiz berterima kasih atas jerih payah yang mereka lakukan baik sebelum, selama, dan setelah pemungutan suara.

Sedangkan bagi petugas kepolisian, Ketua KPU juga mengucapkan terima kasih karena pengamanan pihak polisi membuat pelaksanaan pemilu berjalan dengan aman. (*)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009