Liga Italia

Napoli dan Lazio akhirnya batal latihan

Napoli dan Lazio akhirnya batal latihan

Para pemain Napoli saat merayakan gol pada sebuah pertandingan Liga Champions di Naples pada 25 Februari 2020. Napoli dan Lazio sama-sama mengurungkan kembali berlatih pekan ini karena pandemi virus corona yang sudah membunuh sekitar 6.000 orang di Italia. (AFP/FILIPPO MONTEFORTE)

Jakarta (ANTARA) - Napoli dan Lazio sama-sama mengurungkan kembali berlatih pekan ini karena pandemi virus corona yang sudah membunuh sekitar 6.000 orang di Italia.

Sepak bola Italia sejak 9 Maret dihentikan sementara karena wabah COVID-19 yang sudah menjadi bencana terbesar negara yang terletak di Mediterranea itu sejak Perang Dunia Kedua.

Namun sejumlah klub mempertimbangkan untuk melanjutkan berlatih dalam kondisi tertutup.

"SSC Napoli mengumumkan bahwa aktivitas olahraga dihentikan sementara sampai tanggal yang sudah dipastikan," kata klub Italia selatan itu seperti dikutip AFP, Selasa.

"Dilanjutkannya lagi sesi latihan akan dilakukan dalam hubungannya dengan evolusi darurat kesehatan menyangkut penyebaran Covid 19."

Baca juga: Presiden Asosiasi Pesepak bola Italia keberatan tim kembali berlatih

Napoli saat ini menempati peringkat keenam dalam klasemen Serie A dan terakhir kali berlatih 12 Maret sebelum pertandingan leg kedua 16 besar mereka di Liga Champions melawan Barcelona ditunda.

Mereka tadinya sudah berencana kembali berlatih esok Rabu.

Bagian selatan Italia tidak tertimpa keras oleh virus corona karena episentrum wabah berada di Lombardy di Italia utara.

Lazio dan Cagliari juga memundurkan tanggal mereka dalam kembali berlatih.

Klub ibu kota Italia, Lazio yang hanya satu poin di bawah pemuncak klasemen yang juara bertahan Serie A Juventus sudah menyatakan ingin kembali berlatih paling cepat Senin seperti diinginkan Cagliari.

Semua olahraga di Italia dihentikan sementara sampai 3 April.

Baca juga: Bosan karena corona, Radja Nainggolan mau berkarier sampai usia 50
Baca juga: Paolo Maldini dan puteranya Daniel positif terjangkit COVID-19

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar