Jakarta (ANTARA News) - Setelah hampir lima tahun sejak konser tunggalnya di Santex, Singapura, bintang pop Indonesia Krisdayanti alias KD kembali akan menggelar pertunjukan musik di negeri singa tersebut.

"Saya gembira. Jujur saja ini sebuah kehormatan bagi saya, karena permintaan datang dari promotor di Singapura, bukan kita yang membuat program untuk konser di sana," kata KD dalam jumpa pers di Jakarta, Sabtu.

Bakal tampil dengan iringan Magenta Combo pimpinan Andi Rianto, konser bertajuk Krisdayanti Live At Esplanade itu dijadwalkan pada 9 Mei 2009, pukul 19.00 WIB.

Menurut KD, personil kelompok 3 DIVA bersama Ruth Sahanaya dan Titi DJ, pilihan Espalanade Concer Hall sebagai tempat konsernya merupakan kebanggaan tersendiri, mengingat gedung pertunjukan itu menjadi langganan artis-artis internasional menggelar konser di Singapura.

"Bagi saya ini semacam pengakuan tetapi sekaligus juga tantangan," katanya.

Promotor Kevin Chin hadir dalam jumpa pers.

Ia mengatakan, Krisdayanti adalah ikon musik di Indonesia yang sangat populer di Singapura.

"Kami ingin memadukan dua ikon musik, Krisdayanti dari Indonesia dan Esplanade Concert Hall sebagai ikon musik di Singapura," katanya.

Ia yakin konser tunggal KD nanti bakal dipenuhi penonton karena sang biduan sangat populer di Singapura.

"Wajahnya sudah banyak muncul di majalah, dan permintaan lagu-lagunya pun sangat tinggi di radio-radio Singapura," katanya.

Rencananya, KD akan membawakan tidak kurang dari 25 lagu, termasuk "Cinta", "Yang Kumau", "Menghitung Hari", "Menanti Cinta", dan "Mencintaimu" yang bakal menampilkan puterinya, Aurel, sebagai pianis.

Selain itu, khusus untuk lagu "Mencintaimu" itu KD juga belajar tarian Salsa.

"Ini salah satu dari sejumlah kejutan yang kami siapkan untuk membuat konser KD di Esplanade nanti berbeda dengan konser tunggalnya di Santex tahun 2004," kata Andi Rianto.

Perbedaan lain, katanya, semua nomor yang akan dibawakan, termasuk yang pernah dibawakan KD pada konsernya di Santex, diaransemen ulang.

"Kita buat lebih fresh," kata Andi.

Sementara itu, KD mengatakan dirinya bakal tampil lebih dewasa.

"Saya kan tidak muda seperti dulu. Saya masih bicara cinta lewat lagu, tetapi tidak akan ada lagi aksi panggung yang ...... bagaimana gitu," ujarnya dambil tersenyum.

Akustik ruang Esplanade Concert Hall, katanya, pun bertaraf internasional, dan hal itu membuat dirinya tidak perlu mengeluarkan energi vokal secara berlebihan.

"Sound systemnya luar biasa, saya rasa saya tidak perlu terrlalu memaksakan suara saat menyanyi," kaanya.

Berbicara tentang penonton, KD memperkirakan akan ada banyak kaum ibu, apalagi jika dilihat dari sisi sinetron-sinetron ramadhan yang dibintanginya juga ditayangkan stasiun televisi Singapura.

Menjawab pertanyaan wartawan, ia mengatakan temannya sesama penyanyi seperti Siti Nurhaliza dan Sheila Madjid bakal hadir menyaksikan konsernya nanti.

Untuk konsernya, KD dijadwalkan berada di Singapura selama tiga hari, 7-10 Mei.

Tiket pertunjukan Krisdayanti Live At Esplanade dijual seharga 78-188 dolar Singapura.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009