Yogyakarta (ANTARA News) - Kesebelasan PSIM Yogyakarta mengalahkan PSS Sleman dengan skor 2-0 pada pertandingan putaran kedua kompetisi sepak bola Divisi Utama Liga Indonesia 2008 wilayah timur di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Minggu.

Kedua gol tim tuan rumah dicetak Muhammad Eksan pada menit 39 dan 55.

Gol pertama melalui titik penalti setelah pemain PSIM Santosa diganjal pemain belakang PSS Fachrudin di dalam kotak penalti. Tendangan Eksan dari titik putih tidak dapat diantisipasi kiper PSS Agung Prasetyo.

Sedangkan gol kedua dicetak striker PSIM itu melalui sundulan memanfaatkan umpan lambung Santosa yang gagal ditepis penjaga gawang lawan.

Pertandingan derby antara PSIM melawan PSS tersebut berjalan kurang menarik, kedua tim bermain tidak maksimal. Permainan kurang berkembang, umpan antarpemain banyak yang tidak akurat sehingga bola sering keluar lapangan.

Namun demikian, tim tuan rumah mampu mendominasi permainan, sehingga sering melancarkan serangan ke jantung pertahanan PSS.

Serangan PSIM itu sempat membuat barisan pertahanan PSS yang tampil kurang solid
menjadi repot.

Hingga pertandingan yang dipimpin wasit Iis Isya Permana dari Indramayu itu berakhir, kedudukan tetap 2-0 untuk kemenangan PSIM.

Dalam pertandingan yang disaksikan 15 ribu penonton itu Wasit Iis mengeluarkan empat kartu kuning untuk pemain kedua kesebelasan.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009