Rilis album di tengah corona, Kang Daniel harap beri energi positif

Rilis album di tengah corona, Kang Daniel harap beri energi positif

Penyanyi idola K-pop Kang Daniel (ANTARA/danielk.konnectent.com)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi idola K-pop Kang Daniel menjadi satu dari sederet idola yang mengeluarkan album baru di tengah pandemi virus corona baru atau COVID-19 seperti saat ini.

Dia tahu ini menjadi tantangan tersendiri untuknya, tetapi dia berharap bisa memberikan sedikit energi positif pada para penggemarnya menghadapi COVID-19.

"Kesehatan hal terpenting. Di situasi seperti saat ini aku tak bisa katakan ini ideal untuk comeback, tapi ada banyak hal yang ingin tunjukan tahun ini, jadi aku memutuskan tetap merilis (album) sesuai jadwal. Aku harap albumku bisa memberikan sedikit energi positif pada mereka (penggemar)," kata dia dalam sebuah wawancara, seperti dilansir Soompi, Selasa (24/3).

Daniel meluncurkan mini album "CYAN" dengan lagu utama "2U" kemarin. Ini adalah karya pertamanya setelah rehat dari dunia musik beberapa waktu lalu karena masalah kesehatan mental.

Dia mengaku sangat senang bisa kembali menunjukkan kemampuan bermusiknya lagi. Penyanyi yang dulu bergabung dalam grup idola Wanna One itu merasa harus mulai lagi dari nol.

Mengenai lagu utama, "2U," dia merasa seperti menemukan pakaian lengkap yang cocok untuk dia.

Kemudian, ketika ditanya tentang pesannya melalui seri "color", Daniel mengaku ingin secara bertahap menunjukkan proses dimana dia menemukan warnanya sendiri.

"CYAN" adalah langkah pertama dalam seri itu, dan memiliki pesan yang positif dan cerah. Album lain akan memiliki warna dan pesan serta konsep unik mereka sendiri," kata dia.


Baca juga: Kang Daniel hingga WINNER siap temani penggemar di tengah corona

Baca juga: Kang Daniel dan Zico kembali berkolaborasi di proyek musik

Baca juga: Skandal K-pop sepanjang 2019, kasus Seungri hingga kematian Sulli

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar