Khofifah ajak warga Salat Gaib atas wafatnya ibunda Presiden Jokowi

Khofifah ajak warga Salat Gaib atas wafatnya ibunda Presiden Jokowi

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (kanan) bersama Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono usai konferensi pers tentang update penanganan virus Corona atau COVID-19 di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Rabu (25/03/2020). (ANTARA Jatim/Fiqih Arfani)

mari kita lantunkan doa terbaik dan melaksanakan Salat Gaib di rumah masing-masing untuk almarhumah Ibu Sudjiatmi Notomihardjo
Surabaya (ANTARA) - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak warga masyarakat melaksanakan Salat Gaib atas wafatnya ibunda Presiden Joko Widodo, Sudjiatmi Notomihardjo.

"Kepada seluruh warga Jawa Timur, mari kita lantunkan doa terbaik dan melaksanakan Salat Gaib di rumah masing-masing untuk almarhumah Ibu Sudjiatmi Notomihardjo," ujar Khofifah kepada wartawan di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Rabu.

Baca juga: Aparat keamanan lakukan pengamanan di rumah Jokowi

Ibunda Presiden Joko Widodo, Sudjiatmi Notomihardjo meninggal dunia pada Rabu sekitar pukul 16.45 WIB di Solo, Jawa Tengah.

Khofifah juga menyampaikan belasungkawa mendalam dan mendoakan keluarga yang ditinggalkan tetap sabar serta tabah menghadapi cobaan tersebut.

"Atas nama pribadi, Pemprov dan seluruh masyarakat Jatim, saya menyampaikan duka cita mendalam atas wafatnya ibunda Presiden Joko Widodo," katanya.

Gubernur yang menyampaikannya setelah konferensi pers penanganan COVID-19 juga mengajak awak media untuk berdoa serta mengirim Surat Al-Fatihah.

Baca juga: Jenazah ibunda Presiden Jokowi tiba di rumah duka

Sesaat setelah mendengar kabar duka tersebut, gubernur perempuan pertama di Jatim itu sempat kaget dan meminta protokol untuk mencari tahu kepastian berita itu.

Ditunggu sekitar lima menit, Khofifah mendapat kepastian tentang kabar tersebut dan bersama-sama mengirimkan doa agar almarhumah mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT.

"Doa kami, semoga beliau Husnul Khotimah. Semoga Allah SWT menempatkan beliau di tempat terbaik di sisi-Nya, menerima semua amal ibadahnya, mengampuni seluruh khilaf dan memberikan ketabahan dan keikhlasan bagi keluarga besar Presiden Jokowi," katanya.

Orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut berencana menuju Solo guna menghadiri pemakaman almarhumah ibunda Presiden Jokowi.

Baca juga: Ibunda Jokowi meninggal dunia di RST Slamet Riyadi Solo

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Gubernur Khofifah ajak kepala daerah jaga keseimbangan gas dan rem

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar