Jakarta (ANTARA) - Kompetisi Liga 1 Indonesia dihentikan sementara karena penyebaran virus corona tapi hal tersebut tidak membuat pemain sepak bola senior Hamka Hamzah, yang saat ini memperkuat Persita Tangerang, kehilangan komunikasi dengan rekan-rekannya sesama pemain sepak bola karena dia masih bisa mengobrol jarak jauh melalui video call.

Seperti dalam tayangan media sosial milik pemain yang akrab dipanggil kapten yang dipantau di Jakarta, Kamis, Hamka sedang santai di rumah melakukan video call dengan mantan rekan-rekannya saat membela tim Arema FC musim lalu.

Pemain pertama dihubungi pria kelahiran Makassar 29 Januari 1984 itu adalah Hanif Sjahbandi yang hingga saat ini masih memperkuat Arema FC. Dalam perbincangannya, Hamka menanyakan apa yang dilakukan selama merebaknya virus corona pada pemain muda tersebut.

"Sebelumnya nge-gym. Tapi setelah ditutup, saya latihan sendiri. Jogging," kata Hanif Sjahbandi yang saat ini masih berada di Malang.

Baca juga: PSSI hentikan sementara Liga 1 dan 2 2020 lantaran virus corona

Mantan pemain Arema FC kedua yang dihubungi Hamka adalah kapten tim Persebaya Surabaya, Makan Konate. Dengan penuh canda, perbincangan keduanya begitu akrab dengan topik tips dan trik menjaga kebugaran selama merebaknya virus corona.

"Kapten apa yang dilakukan selama merebaknya virus corona?," tanya Hamka Hamzah pada Makan Konate.

Dengan santai pemain asal Mali menjawab jika dirinya terus menjaga kebugaran dengan gym. Namun, kondisi sekarang berbeda karena tempat gym yang selama ini digunakan tutup untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

"Sekarang saya latihan di kamar saja. Push up," kata pemain yang menunggu kehadiran keluarganya di Kota Pahlawan itu.

Baca juga: Persita minta PSSI beri kepastian soal kelanjutan Liga 1
Baca juga: Tunggu keputusan resmi PSSI, Arema FC perpanjang libur


Mantan rekan satu tim Hamka di Arema FC ketiga yang dihubungi adalah Arthur Cunha yang saat ini bermain di Persipura Jayapura. Pertanyaan yang disampaikan juga sama dan pemain asal Brazil itu mengatakan jika tinggal di rumah merupakan solusi yang tepat untuk menanggulangi merebaknya virus corona.

"Lebih baik beraktivitas di rumah. Sekarang kita gak latihan. Hanya nge-gym dan lari saja," kata tandem Hamka Hamzah saat di Arema FC itu.

Tidak hanya menghubungi mantan rekannya di Arema FC, Hamka juga menjalin komunikasi dengan beberapa pemain tim Liga 1 lainnya seperti pemain Persib Bandung Ardi Idrus, pemain Persija Evan Dimas, pemain Madura United Syahrian Abimanyu, pemain Bali United Leonard Tupamahu hingga Presiden Borneo FC, Nabil Hussein.

Baca juga: Hamka Hamzah resmi berlabuh di Persita Tangerang

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020