Makassar (ANTARA News) - Panglima Kodam (Pangdam) VII/Wirabuana Mayor Jendral (Mayjen) TNI Djoko Susilo Utomo menegaskan, Provinsi Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) siap melaksanakan pemilihan umum (pemilu) presiden dan wakilnya.

Penegasan itu disampaikan langsung ke wartawan sesaat setelah menerima kunjungan Asisten Teritorial (Aster) Mabes TNI Mayor Jendral Suprapto dan Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Dr Sugiri Syarief, di Makassar, Kamis.

Menurutnya, kondisi keamanan di Provinsi Sulselbar `pasca` pemilu legislatif relatif aman. Dengan kondisi keamanan seperti itu, Provinsi Sulselbar siap melaksanakan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden.

"Kondisi keamanan di Sulselbar cukup aman dan kita sudah siap melaksanakan Pilpres," tegasnya.

Dikatakannya, TNI AD siap membantu Polri dalam proses keamanan dan ketertiban masyarakat (Kambtibmas).

"Setiap prajurit TNI mempunyai kesadaran moral yang tinggi untuk selalu mendahulukan kepentingan nasional di atas segala-galanya dan itu harus selalu dijaga untuk kepentingan bangsa," ujarnya.

Selain itu, pergeseran waktu ini menandakan komitmen seluruh jajaran TNI untuk mengamankan dan menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2009 berikut segala agenda dan hasil-hasilnya yang dilandasi semangat pengabdian dan profesionalisme.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009