PON 2020 Papua

KONI Sulsel tunda jadwal tes atlet PON terkait COVID-19

KONI Sulsel tunda jadwal tes atlet PON terkait COVID-19

Para petinju Sulawesi Selatan terus berus menjaga kebugaran sebagai persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.ANTARA/HO/Humas Pertina

Makassar (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Selatan menunda agenda tes fisik atlet Sulawesi Selatan yang dimatangkan untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua sebagai antisipasi merebaknya COVID-19.

Sekretaris Umum KONI Sulsel Addien di Makassar, Kamis, mengatakan KONI telah mengagendakan tes fisik pada 26 hingga 28 Maret 2020 namun dipastikan batal sebagai antisipasi penyebaran virus corona baru tersebut.

"Jadi kita terpaksa menunda hingga kondisi membaik. Semoga kondisi ini bisa segera berlalu," katanya.

Baca juga: Sulsel tetap siap jika PON Papua ditunda ataupun sesuai jadwal

Sesuai rencana awal, KONI Sulsel mengagendakan tes pertama dimulai Kamis ini. Selanjutnya untuk tes kedua dan ketiga diagendakan pada Juni dan Juli 2020.

Ia menjelaskan, meski ditunda namun KONI Sulsel tetap meminta kepada seluruh atlet untuk menjaga kondisi dan fisik masing-masing.

Sebab jika para atlet tidak menjalankan sesuai petunjuk, katanya, maka akan diketahui fisik dan kondisinya saat pelaksanaan tes dilakukan.

"Kami tunda hingga waktu yang tidak ditentukan. Namun kami sudah minta setiap pengurus cabang olahraga untuk tetap memantau persiapan atlet masing-masing," ujarnya.

Baca juga: Menpora: PON 2020 masih berjalan sesuai rencana

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Ketua MPR sebut Stadion Papua Bangkit kebanggaan Indonesia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar