Yogyakarta (ANTARA News) - Para pembalap nasional ambil bagian dalam kejuaraan balap motor "U Mild U Bikers Festrack" (UMUBF) 2009 seri pertama di sirkuit lapangan parkir Stadion Mandala Krida Yogyakarta, 19 April 2009.

"Para pembalap itu antara lain Adi Ari Wibowo, Asep `Kancil` Maulana, Diaz Kumoro Jati, Feriyando, dan Radite Arga," kata ketua panitia pelaksana daerah UMUBF 2009, Nadjib M Saleh di Yogyakarta, Sabtu.

Ia mengatakan, para pembalap itu akan berlaga di empat kelas yang dilombakan, yakni kelas bebek 110cc 4tak tune up seeded (MP1), bebek 125cc 4tak tune up seeded (MP2), bebek 110cc 4tak tune up pemula (MP3), dan bebek 125cc 4tak tune up pemula (MP4).

"Mereka akan bersaing untuk memperebutkan tempat teratas dalam kejuaraan balap motor yang cukup bergengsi di tanah air yang digelar dalam enam seri. Apalagi juara untuk kelas tertentu akan dikirim ke kejuaraan FIM Asian GP 2010," katanya.

Menurut dia, UMUBF merupakan salah satu kejuaraan balap motor bergengsi di tanah air, sebagaimana kejuaraan balap motor nasional lain, baik One Make Race (OMR), Kejuaraan Nasional (Kejurnas) MotorPrix maupun Kejurnas IndoPrix.

"Kejuaraan balap motor UMUBF boleh diikuti pembalap dari semua lapisan, baik yang biasa ikut Kejurnas MotorPrix maupun yang sering ambil bagian dalam Kejurnas IndoPrix. Apalagi, hadiah yang disediakan UMUBF cukup besar, mencapai ratusan juta rupiah," katanya.

Ia mengatakan, hadirnya para pembalap nasional dalam kejuaraan UMUBF akan menjadi hiburan bagi masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya usai pelaksanaan pemilu legislatif. Masyarakat yang ingin menyaksikan event itu tidak dipungut biaya masuk atau gratis.

"Setelah digelar di Yogyakarta sebagai kota pembuka, kejuaraan balap motor UMUBF 2009 selanjutnya diselenggarakan di Samarinda pada 17 Mei, Manado (31 Mei), Batam (12 Juli), Jakarta (4 Oktober), dan berakhir di Surabaya (22 November)," katanya.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009