Charleston, South Carolina (ANTARA News/Reuters) - Unggulan utama Elena Dementieva melaju ke putaran semi final tenis Piala Family Circle, Jumat, setelah lawannya Dominika Cibulkova dari Slovakia mengundurkan diri karena cedera.

Petnis Rusia itu, peraih medali emas Olimpiade Beijing, selanjutnya akan bertemu dengan Caroline Wozniacki dari Denmark, yang mengalahkan petenis dari Prancis, Virginie Razzano 6-2 6-0.

Dementieva, yang kecolongan hanya empat game dari dua pertandigannya yang terakhir, memimpin 6-4 1-0 pada laga perempat final, ketika unggulan ketujuh dari Slovakia itu mengundurkan diri karena mengalami cedera pada paha kirinya.

"Saya menyesal ia tidak dapat menyelesaikan pertandigannya," kata Dementieva kepada wartawan.

Unggulan kelima Wozniacki, yang menang minggu lalu di lapangan tanah liat Florida, mengalahkan unggulan ke-13 Razzano, tapi harus bermain alot pada pertandingan semi final.

"Saya butuh tampil tetap agresif," kata petenis berusia 18 tahun itu. "Saya harus tetap bergerak dan berlari karena ia pemain besar dan akan menyerang terus."

Petenis remaja lain, Sabine Lisicki dari Jerman, membukukan tempat di semi final setelah pemain berusia 19 tahun itu menggulung lawannya Elena Vesnina dari Rusia dengan angka 6-4 6-0.

Lisicki, yang mengalahkan petenis nomor lima dunia, dan unggulan kedua Venus Williams pada putaran sebelumnya, selanjutnya akan bertemu dengan pemenang pertandingan perempat final antara unggulan keenam Marion Bartoli dari Prancis dan petenis Hongaria Melinda Czink.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009