Yogyakarta (ANTARA News) - Pembalap Florianus Roy dan Diaz Kumoro Jati berjaya di kelas bergengsi di kejuaraan balap motor "U Mild U Bikers Festrack" (UMUBF) 2009 seri pertama di sirkuit lapangan parkir Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Minggu.

Florianus Roy pembalap asal Sleman berhasil menempati posisi pertama di kelas bebek 110cc 4tak tune up seeded (MP1), sedangkan Diaz Kumoro Jati pembalap dari Yogyakarta sukses merebut tempat terhormat di kelas bebek 125cc 4tak tune up seeded (MP2).

Di kelas MP1, Florianus Roy tampil dengan sempurna baik di babak
pertama maupun kedua sehingga finish di tempat pertama dan
mengumpulkan total nilai tertinggi 50.

Tampil dengan sepeda motor
Yamaha Jupiter Z, Roy sulit dikejar pambalap lain.

Pesaing terdekatnya, pembalap asal Gunungkidul Sigit PD tidak mampu mengejar posisi Florianus Roy sehingga harus puas menduduki tempat kedua dengan total nilai 31, disusul pembalap Achmad Kohar dari Serang yang hanya mampu mengumpulkan total nilai 26.

Di kelas MP2, Diaz Kumoro Jati juga tidak tertandingi pembalap lain baik di babak pertama maupun kedua dan mengumpulkan total nilai
sempurna 50. Diaz yang juga tampil dengan Yamaha Jupiter Z melaju
terdepan dari start hingga finish.

Pembalap satu daerah dengannya, Gilang Pranata Sukma yang menempel ketat gagal menyalip Diaz dan menempati posisi kedua dengan total nilai 40, disusul pembalap Adi Ari Wibowo dari Sragen yang
mengumpulkan total nilai 32.

Brand Manager U Mild, Yasin Tofani Sadikin mengatakan, kejuaraan
balap motor UMUBF 2009 seri pertama yang melombakan lima kelas
diikuti puluhan pembalap nasional.

"Kelima kelas itu adalah MP1, MP2, bebek 110cc 4tak tune up pemula (MP3), bebek 125cc 4tak tune up pemula (MP4), dan kejuaraan tim," katanya.

Hasil lengkap kejuaraan balap motor UMUBF 2009 seri pertama adalah kelas bebek 110cc 4tak tune up pemula (MP3) posisi pertama ditempati pembalap Teguh Nugroho dari Pati dengan total nilai 45, disusul Anggi Permana Putra dari Tasikmalaya (43) dan Ananto Rizka dari Yogyakarta (29).

Kelas bebek 125cc 4tak tune up pemula (MP4) tempat pertama juga
diduduki Teguh Nugroho dengan total nilai 25, disusul Yoga Adi
Pratama dari Purbalingga (20) dan Anggi Permana Putra (16).

Kejuaraan tim, tempat pertama diraih Yamaha Kephoth Federal Oil FDR Indopart KBC dengan pembalap Diaz Kumoro Jati dan Adi Ari Wibowo
dengan total nilai 25, disusul Stebo Racing Ink dengan pembalap Delu
Agung dan Steven Budiman (20) serta Honda Banten Federal Oil dengan
pembalap Mariasan Kocex dan M Nurgianto (16).

UMUBF 2009 seri kedua akan digelar di sirkuit lapangan parkir stadion Sempaja Samarinda, Kalimantan Timur, 17 Mei 2009.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009