Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 383 pembalap dari seluruh Indonesia meramaikan Pertamina Enduro RSV Racing Championship 2023 yang bergulir di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Jawa Barat, akhir pekan lalu.

“Animo para pembalap sangat luar biasa, dengan jumlah lebih dari 300 starter, ini menjadi event perdana yang fantastis. Semoga semangat ini terus tumbuh dan menjadi awal bangkitnya dunia balap otomotif Indonesia,” kata VP Sales Marketing Domestic Retail Automotive PT Pertamina Lubricants Nugroho Setyo Utomo dalam keterangan resmi yang diterima pada Rabu.

Lebih lanjut, Nugroho menambahkan, animo dari para peserta yang membludak bisa menjadi parameter kebangkitan industri motorsport khususnya balap motor di Tanah Air.

Baca juga: Pertamina Enduro RSV Racing Championship suguhkan 16 kelas balap motor

Sependapat, Chief Marketing Officer RSV Helmets Richard Ryan mengatakan partisipasi yang begitu tinggi ini menjadi semangat bagi pihak terkait untuk terus berkontribusi pada ajang balap motor di Indonesia.

“Semangat dan minat yang besar dari para peserta telah menjadi sumber motivasi dan energi tambahan bagi kami. Hal ini mendorong kami untuk segera menyiapkan rangkaian acara yang lebih baik dan menarik pada tahun 2024,” kata Richard.

“Terima kasih atas partisipasi aktif dan dukungan yang telah diberikan oleh seluruh peserta, sponsor dan para penonton. Kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman yang tidak terlupakan pada acara mendatang,” ujarnya menambahkan.

Richard mengatakan, pencapaian ini akan dijadikan momentum untuk kembali menghadirkan event serupa pada tahun mendatang, dengan menggelar tiga sampai lima seri pada tahun 2024.

“Tahun depan kami akan menggelar kurang lebih tiga sampai lima seri, kami berkomitmen akan membuat acara yang lebih baik dan besar serta di berbagai kota di Indonesia, dengan persiapan lebih matang. Dan tentunya, harapan kami jumlah hadiah lebih besar,” jelas Richard.

“Dengan portofolio event pertama yang sangat sukses ini, kami mengundang para stakeholder untuk berpartisipasi dan mendukung kejuaraan tahun depan. Kami membuka pintu selebar-lebarnya untuk bergabung di Pertamina Enduro RSV Racing Championship 2024 Series,” tambahnya.

Baca juga: Pertamina Lubricants resmi jadi sponsor utama VR46 selama tiga musim

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023