Paris (ANTARA News/Reuters) - Gol menjelang usai dari Brandao memberi Olympique Marseille kemenangan 2-1 di kandang Lorient, yang membawa mereka unggul dua poin di puncak klasemen Liga Utama Prancis, Minggu.

Tembakan pemain depan asal Brazil Brandao yang berasal dari umpan silang Karim Ziani masuk di bawah mistar gawang 11 menit menjelang pertandingan usai sehingga menambah angka bagi Marseille menjadi 64 poin dari 32 pertandingan.

Girondins Bordeaux naik satu tingkat ke posisi kedua, dua poin di bawah pemimpin klasemen, dengan kemenangan 1-0 atas juara bertahan Olympique Lyon pada pertandingan lain hari yang sama.

Pertandingan di Lorient berlangsung tegang dan dicemari pemandangan buruk, terutama ketika pemain tengah Marseille dan kapten Lorik Cana serta pemain belakang Lorient Arnaud Le Lan masing-masing mendapat kartu merah karena berkelahi saat waktu bertanding hanya tersisa dua menit.

Lorient membuka skor dari jarak dekat melalui pemain depan Kevin Gameiro namun tim tamu menyamakan kedudukan pade menit ke-60 melalui tendangan pojok pemain belakang asal Argentina Renato Civelli.

"Ini bukan pertandingan yang mudah, bangkit setelah kemasukan gol di awal, namun malam ini kami menunjukkan bahwa kami pantas memimpin," kata pemain belakang Marseille asal Brazil Hilton kepada situs klunya (www.om.net).


Kemenangan pertama

Bordeaux mencatat kemenangan kandang pertama mereka atas Lyon dalam 10 tahun berkat pemain tengah Alou Diarra, yang menyusulkan tembakan setelah tendangan Wendel memantul gawang menjelang jeda pertandingan.

"Kami kesulitan pada 15 menit pertama kemudian secara bertahap naik ke posisi teratas secara fisik," kata pelatih Bordeaux Laurent Blanc dalam wawancara televisi.

Lyon turun ke urutan ketiga, empat poin dari posisi puncak, dan sekarang harus berjuang untuk memenangi gelar kedelapan berturut-turut.

"Ini berat namun belum berakhir," kata striker Lyon Karim Benzema. "Segalanya masih harus dimainkan."

Dengan enam pertandingan lagi, perburuan gelar masih terbuka lebar setelah Paris St Germain naik ke posisi keempat dengan kemenangan 3-0 atas tim terbawah Le Havre.
Gol dari pemain depan Ludovic Giuly, pemain tengah Jerome Rothen dan striker Guillaume Hoarau menempatkan tim asal Paris itu satu poin di bawah Lyon, lawan yang akan mereka kunjungi pada Jumat.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009