Jakarta, (ANTARA News) - Ketua Umum DPP PPP Suryadharma Ali menegaskan, antara dirinya dengan Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PPP Bachtiar Chamsyah sudah tidak ada masalah lagi. Kedua pihak sepakat untuk saling terbuka.

"Alhamdulillah antara kita dan pak Bactiar sudah saling terbuka. Intinya memang ada kesalahpahaman," ujar Suryadharma kepada pers di sela-sela rapat pleno DPP PPP di Kantor DPP PPP Jakarta, Senin.

Ditegaskannya bahwa di antara kedua elite partai berlambang Kabah itu sudah ada komitmen untuk saling terbuka dan tidak saling memperuncing masalah, tapi menyelesaikan masalah.

Selain itu, ujar Suryadharma, baik majelis pertimbangan, majelis pakar, majelis syariah serta sesepuh PPP, KH Maimun Zubair sudah memberikan fatwa pada segenap kader PPP untuk bersatu melupakan persoalan yang lalu.

Senada dengan Suryadharma, Bachtiar Chamsyah mengatakan bahwa hari ini juga segenap pimpinan PPP akan mencari solusi yang terbaik buat partai.

"Jadi persoalan (islah) ini sudah kita selesaikan pada sesi pertama," demikian Suryadharma.

Rapat pleno pimpinan PPP di kantor DPP PPP itu berlangsung dalam dua sesi dan pada sesi kedua dibahas soal strategi PPP dan berbagai aspirasi departemen yang ada di internal PPP.

Rapat pleno PPP kali ini diwarnai dengan penjagaan ketat sejumlah aparat kepolisian. Sebelumnya, sejumlah kader PPP yang merasa kecewa pada kepemimpinan Suryadharma melakukan pendudukan di Kantor DPP PPP.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009