NBA

NBA hampir pasti lanjutkan kompetisi, tapi tanpa penonton

NBA hampir pasti lanjutkan kompetisi, tapi tanpa penonton

Forward Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo (34) duel dengan forward Los Angeles Lakers LeBron James (23) pada sebuah pertandingan NBA di Staples Center pada 6 Maret 2020. James tak setuju NBA dipertandingkan dalam kondisi tanpa penonton. (REUTERS/USA TODAY Sports/Gary A. Vasquez)

Jakarta (ANTARA) - Musim reguler NBA hampir pasti dilanjutkan namun bakal dilangsungkan tanpa kehadiran penonton, kata Brian Windhorst dari ESPN seperti dikutip Reuters, Minggu.

Windhorst mengatakan NBA kemungkinan besar akan meniru apa yang dilakukan China dengan menggelar pertandingan tanpa penonton.

Dalam kondisi tanpa penonton, China bakal menggelar kompetisi basket profesional, termasuk dengan menempatkan para pemain di lokasi-lokasi terisolasi atau dikumpulkan dalam hotel yang sama guna membatasi berinteraksi dengan orang yang sudah terinfeksi.

Baca juga: LeBron James bahas efek virus corona ke NBA

Bintang Los Angeles Lakers LeBron James sebelumnya menyatakan menentang rencana menggelar pertandingan NBA tanpa penonton.

"Kenyataannya adalah, seandainya NBA dilanjutkan lagi, paling tidak untuk jangka pendek, maka hal itu akan diadakan di arena kosong atau hangar pesawat kosong," tutup Brian Windhorst.

Baca juga: NBA terancam ditunda tiga bulan atau lebih

Baca juga: Nets umumkan empat pemainnya positif COVID-19

Baca juga: Pemain Detroit Pistons Christian Wood positif terkena virus corona

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar