Kemarin, perpanjangan tanggap darurat DKI hingga jemaah dipindahkan

Kemarin, perpanjangan tanggap darurat DKI hingga jemaah dipindahkan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (ANTARA/ (Humas Pemprov DKI Jakarta)

Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa dan berita di Jakarta direkam dan disiarkan Kantor Berita Antara pada Sabtu (28/3), mulai dari putusan perpanjangan masa tanggap darurat COVID-19, hingga jemaah Masjid Kebon Jeruk dipindahkan ke fasilitas karantina Wisma Atlet Kemayoran.

Berikut rangkuman informasi yang disiarkan Antara pada Sabtu (28/3) yang masih layak dibaca untuk mengisi waktu akhir pekan di hari Minggu ini.

1. Anies perpanjang masa tanggap darurat COVID-19 DKI Jakarta

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperpanjang masa tanggap darurat penanganan virus corona (COVID-19) di Ibu Kota selama dua pekan, menjadi hingga Minggu, 19 April 2020.

"Itu artinya kegiatan bekerja dari rumah untuk jajaran pemerintahan, Polda dan Kodam yang terkait sipil itu akan juga terus bekerja di rumah,” ungkap Anies di Pendopo Balai Kota Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

2. Pemprov DKI perpanjang masa peniadaan CFD cegah COVID-19

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperpanjang kebijakan untuk meniadakan hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau umum dikenal dengan istilah 'car free day' hingga 5 April 2020 sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di ruang publik.

"Betul 'Car Free Day' ditiadakan sampai 5 April," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo saat dihubungi, di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya bisa dilihat di sini.

3. 638 tenaga kesehatan tinggal di hotel kelolaan DKI Jakarta

Jakarta (ANTARA) - Sedikitnya 638 orang tenaga kesehatan (nakes) di rumah sakit rujukan pemerintah telah menginap di tiga hotel BUMD DKI Jakarta, PT Jakarta Tourisindo, sejak Kamis (26/3).

Data yang diterima Antara di Jakarta, Sabtu, menerangkan hingga saat ini, terdapat total 638 tenaga kesehatan (nakes) terdiri 604 perawat dan 34 dokter menginap di tiga hotel yakni Grand Cempaka Business Hotel, Hotel D'Arcici Alhijra dan Hotel D'Arcici Plumpang.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

4. Hanya 1,1 persen peserta tes cepat di DKI positif COVID-19

Jakarta (ANTARA) - Dinas Kesehatan DKI Jakarta mengumumkan, setelah dilangsungkan selama empat hari tes cepat di seluruh wilayah Ibu Kota sejak 24 Maret 2020, sebanyak 1,1 persen dari pesertanya dinyatakan positif terpapar Virus Corona (COVID-19).

"Hingga 27 Maret 2020, telah dilakukan 10.459 tes cepat, hasilnya 121 orang dinyatakan positif dan 10.338 orang negatif. Persentase total orang positif COVID-19 hingga 27 Maret 2020 sebesar 1,1 persen," kata Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya bisa dilihat di sini.

5. Dua pengedar narkoba dibekuk polisi

Jakarta (ANTARA) - Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat membekuk dua pengedar narkoba yang menyelundupkan barang haram di tengah situasi pandemi virus corona (COVID-19).

Kasatresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat Komisaris Polisi Ronaldo Maradona Siregar mengatakan dua orang tersebut berinisial SA dan AW. Mereka ditangkap saat mengedarkan sabu.

"Yang bersangkutan berusia sekitar 30-an tahun, diduga membawa narkoba jenis sabu di daerah Kebon Jeruk Jakarta Barat," ujar Ronaldo di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

6. Jemaah Masjid Kebun Jeruk mulai dipindahkan ke RS Wisma Atlet

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 183 jemaah Masjid Kebun Jeruk, Tamansari Jakarta Barat mulai dipindahkan ke Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran.

"Alhamdulilah, kloter pertama tadi 39 orang sudah diberangkatkan ke Wisma Atlet Kemayoran. Sisanya akan bertahap," kata Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya bisa dilihat di sini.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Papua tetapkan status tanggap darurat COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar